Barack Obama Hadir Di Menteng

Nasional / 10 December 2009

Kalangan Sendiri

Barack Obama Hadir Di Menteng

Lestari99 Official Writer
2838

Jika Anda mampir ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, hari ini (10/12), maka Anda akan melihat Patung Presiden Amerika Serikat Barack Obama semasa kecil. Patung ini diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo hari ini. Patung Barack Obama kecil ini dinamakan "Barry Dreams Come True".

Penggagas berdirinya patung ini, Ron Muller, mengatakan bahwa patung Obama di Taman Menteng ini bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi anak muda Indonesia. Patung ini menyampaikan pesan yang kuat kepada setiap anak Indonesia bahwa mereka bisa mewujudkan mimpinya. Bayangkan saja bagaimana seseorang yang pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia kini menjadi seorang Presiden di negara terkuat di dunia.

Peresmian patung ini akan diikuti oleh puluhan siswa SD 01 Menteng yang akan memainkan marching band. Murid SD 02 Menteng juga akan membawakan tari payung. Patung ini dibuat beralaskan bangunan setinggi 1,5 meter. Patungnya sendiri hanya setinggi 1 meter dan tidak dipagari.

Sampai saat terakhir, patung Obama ini masih ditutupi kain merah karena rencananya diresmikan pukul 11 siang tadi. Jadi, jika Anda mampir ke Taman Menteng saat ini, kemungkinan besar patung tersebut telah diresmikan dan kain penutupnya sudah dibuka.

Jika Anda sedang mencari inspirasi, tidak ada salahnya Anda mampir sejenak di Taman Menteng, Jakarta Pusat hari ini.

Sumber : detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami