Bila Ingin Sejahtera, Berinvestasilah !!

Investment / 10 December 2009

Kalangan Sendiri

Bila Ingin Sejahtera, Berinvestasilah !!

Budhi Marpaung Official Writer
3614

Kegiatan investasi beberapa tahun belakangan ini menjadi primadona dalam roda perekonomian di negeri ini. Krisis ekonomi merupakan salah satu faktor kuat mengapa banyak orang yang akhirnya mau terjun ke dalam kegiatan jangka panjang ini. Tapi, benarkah investasi merupakan jalan bagi tiap orang terlepas dari ketidakpastian finansial dan menikmati kehidupan sejahtera di masa tua?

Bila Anda membaca artikel-artikel atau tulisan-tulisan mengenai dunia investasi yang pernah ada baik itu di surat kabar, buku-buku atau pun artikel di website, hampir semua penulis yang membahas tentang hal ini tidak memberikan jaminan 100% bahwa orang-orang yang akan atau sudah terjun dalam dunia investasi, hidupnya akan kaya raya. Namun, mereka walaupun dalam bahasa yang berbeda menyatakan bahwa investasi menolong kehidupan seseorang lebih terencana.

Apa maksud dari investasi dapat membantu hidup seseorang lebih terencana? Sadar atau tidak, permasalahan orang-orang yang mengalami kesulitan dalam finansial adalah karena mereka tidak mempunyai tujuan. Investasi menjawab kesulitan-kesulitan ini dengan cara menggali pikiran seseorang agar menemukan dahulu tujuan dia melakukan investasi. Bila hal itu sudah ada maka langkah-langkah untuk menggenapi tujuan investasi dapat dirancangkan. Dalam investasi juga dikenal dengan evaluasi, dimana pada bagian ini investor akan mengetahui keberhasilan atau kegagalan hal yang sedang dijalani sehingga ia dapat menentukan tindakan selanjutnya. Proses inilah yang menunjukkan mengapa investasi dapat membantu hidup seseorang lebih terencana.

Bila hidup seseorang sudah terencana dengan baik maka ia akan lebih mudah langkah-langkah apa yang harus diambilnya agar hidupnya tidak stagnan atau lebih parahnya lagi hidup tidak berkecukupan saat dia seharusnya menikmati hari-hari tuanya. Investasi adalah jalan terbaik agar Anda terhindar dari semua ini dan impian hidup sejahtera di masa mendatang dapat tercapai. Buktikanlah sendiri !!!

Sumber : jawaban.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami