9 Tanda Hubungan Bermasalah

Single / 9 December 2009

Kalangan Sendiri

9 Tanda Hubungan Bermasalah

agnes.faith Official Writer
8554

Kurang perhatian

ekspresi cinta (ucapan atau tindakan) bisa menjadi indicator keseriusan  menjalani hubungan. Dia mulai maha; mengatakan kata-kata cinta, padahal biasanya dia begitu murah mengumbarnya. Perhatiannya tak seintens dulu. Ia mengaku sibuk, bahkan terlalu sibuk untuk memperhatikan Anda. anehnya dia masih peduli pada teman-temannya. Ibarat lampu lalu lintas, hubungan Anda sudah mulai memasuki zona kuning.

Kurang waktu

Si dia banyak melakukan aktivitas di luar tanpa melibatkan Anda. untuk menghindari bosan, Anda pun mencari aktivitas baru. Alhasil Anda dan dia sibuk dengan kegiatan masing-masing. Hanya sedikit waktu yang tersisa untuk melakukan aktivitas bersama. Hubungan pun menjadi hambar. Tak ada lagi greget yang membuat Anda berdua saling kangen.

Cat & dog

Waktu baru jadian dan cinta masih menggebu, perbedaan dan ketidakcocokan terasa tak berarti. Anda dan dia tak terlalu mempermasalahkan kebiasaan buruk masing-masing atau hal-hal tidak prinsip lainnya.

Namun ketika cinta mulai memudar, hal-hal seperti ini menjadi pemicu pertengkaran. Anda dan dia akan mulai sering berbantahan bahkan untuk hal sepele. Tanpa Anda dan dia sadari, ini berpotensi merusak hubungan Anda berdua.

Menjadi defensif

Akibat sering bertengkar, lama-lama Anda dan dia mulai bersikap defensif. Setiap kali salah satu memberi masukan rasanya seperti mendengar kritikan pedas yang membuat telinga dan hati panas dan berakhir dengan pertengkaran. Akhirnya setiap kali ada masalah, Anda berdua cenderung menghindarinya. Masalah pun bertumpuk dan menjadi bom waktu yang bisa meledak sewaktu-waktu.

"Amnesia"

kesibukan dan rutinitas masing-masing sering membuat Anda dan dia lupa waktu. Akibatnya banyak momen special yang terlewatkan. Jangankan anniversary, bahkan hari ulang tahun Anda atau dia pun tak penting lagi untuk dirayakan. Untuk membuat hubungan tetap "menyala", mengingat and merayakan momen-momen special itu penting. Hal sepele seperti ini kadang luput dari perhatian.

No more surprise

Tak ada momen special, berarti tak ada pula surprise yang diberikan. Padahal memberi kejutan adalah salah satu cara membuat hubungan Anda dan dia menjadi lebih menyenangkan.

Ingkar janji

Ini juga adalah satu tanda bahwa hubungan bermasalah. Mungkin karena pertengkaran kecil sering berkobar, ia lebih suka menghindar. Bukannya ia tak mau bertemu Anda. hanya saja ia malas jika setiap kali bertemu malah rebut. Hal inilah yang membuat si dia mencari-cari alasan untuk membatalkan kencan dengan Anda. anda pun melihatnya sebagai bentuk pengingkaran janji.

Tanpa cemburu

Karena lebih sering pergi sendiri-sendiri, akhirnya rasa memiliki pun mulai berkurang. Biasanya ini akan dibarengi dengan berkurangnya rasa cemburu. Jika suatu saat Anda pergi dengan seorang lelaki, mungkin ia takkan memperlihatkan rasa cemburunya bahkan dia tak protes ketika Anda memilih pergi dengan teman-teman Anda di hari kencan mingguan.

Mempertanyakan hubungan

Jika pada suatu titik dia tak lagi nyaman dengan hubungan ini, dia pasti akan mulai mempertanyakannya. Sebagai pancingan, mungkin ia akan bertanya lebih dulu apakah Anda masih menikmati hubungan ini. Apakah Anda masih merasakan getar-getar cinta seperti awal pacaran dan lain sebagainya.

Jika pertanyaan-pertanyaan ini sudah mulai meluncur dari mulutnya, ini merupakan red alert buat Anda. jika ingin terus berlanjut, carilah penyelesaian bersama, jika tidak, siapkan mental untuk menyudahinya.

Sumber : chic magazine/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami