Good News! Investor Eurasia Incar Indonesia

Nasional / 8 December 2009

Kalangan Sendiri

Good News! Investor Eurasia Incar Indonesia

Tammy Official Writer
2247
Bertahannya Indonesia menahan krisis finansial di tahun 2008 kemarin, membuat para investor kini berminat untuk mengucurkan investasinya ke Indonesia. Ditambah lagi dengan posisi Indonesia di tahun ini sebagai satu dari sekitar 10 negara di dunia dengan pertumbuhan ekonomi positif yakni sekitar 4,5 persen.

Selain itu, saat ini Indonesia adalah negara ke-18 dengan perekonomian terbesar di dunia dan telah masuk ke dalam kelompok G-20. Tingginya minat investor global ini membuat Fortis Investments, perusahaan manajemen investasi terkemuka di negeri ini, menaikkan target dana kelolaan dari Rp 20 triliun pada tahun 2009 menjadi Rp 25 triliun pada tahun 2010. "Banyak alasan lain mengapa mereka tertarik kepada Indonesia, seperti inflasi yang terkendali, nilai rupiah yang stabil, dan suku bunga yang masih moderat," ujar Tino Moorrees, Deputy CEO PT Fortis Investments.

Dan hasilnya, banyak nasabah Fortis di kawasan Asia dan Eropa yang telah menyatakan niat berinvestasi di Indonesia mulai tahun 2010 mendatang.

Ini adalah kabar baik bagi negeri ini terutama di sektor perekonomian sewaktu menyambut tahun baru 2010 yang sebentar lagi akan datang. Prestasi negeri ini yang sudah ada kiranya jangan sampai kendor lagi.

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami