Cool, Rumah Bisa Berputar 360 Derajat

Nasional / 7 December 2009

Kalangan Sendiri

Cool, Rumah Bisa Berputar 360 Derajat

Tammy Official Writer
3446
Rumah di atas air, sudah banyak. Rumah di atas pohon juga bukanlah hal langka sedari dulu. Tetapi bagaimana jika rumah, tempat kita bernaung tersebut dapat berputar 360 derajat? Nah, ini baru hal unik!

Ada sepasang suami-istri bernama Luke dan Debbie Everingham di Australia yang membangun sebuah rumah unik yang dapat berputar mengikuti arah matahari. Rumah tersebut dibangun di Wingham, New South Wales, Australia. Bagaimana agar rumah tersebut dapat memutar? Rumah tersebut dibangun di atas sebuah meja putar sehingga memungkinkannya bergerak mengikuti matahari.

Kamar-kamarnya berbentuk oktagonal (bersegi delapan) didesain untuk mendapat banyak cahaya, dan dikarenakan bentuknya yang unik, kamar-kamar ini juga tampak lebih luas. Semua kamar dikaitkan dengan sebuah besi utama dan sambungan listrik di sekitar rumah.

Bangunan yang berdiameter 24 meter itu juga memiliki beranda sepanjang tiga meter yang mengelilinginya. "Ini merupakan sebuah tempat magis untuk tinggal karena Anda bisa mendapakan hasil yang maksimal dari cuaca dan lingkungan sekitar. Masalahnya hanya, Anda kadang-kadang mengalami disorientasi," ujar Luke Everingham


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami