Tur Maya Ke Kota Pompeii

Nasional / 7 December 2009

Kalangan Sendiri

Tur Maya Ke Kota Pompeii

Tammy Official Writer
2900
Kota Pompeii yang berada di Italia merupakan salah satu pusat peradaban berabad-abad lalu. Hanya saja Pompeii terkubur dibawah debu setelah Gunung Vesuvius meletus pada tahun 79 masehi dan baru ditemukan kembali pada abad-18. Tetapi puing-puing vulkanik yang menutup Pompeii justru menyelamatkan banyak bangunan kota, lukisan dinding, barang perak, mosaik, dan banyak benda peninggalan lainnya.
 
Dan sekarang, Google menambahkan peta kota Pompeii dalam aplikasi Google Maps yang dapat dilihat dengan fitur Pemandangan Jalanan (Street View, red). Pengguna bisa menikmati tur dengan pemandangan alam 360-derajat ke kota Romawi kuno tersebut. Diantara puing kuno yang nampak dalam layanan peta gratis dari Google itu adalah patung-patung, gereja dan teater.
 
Kementrian budaya Italia mengatakan berharap langkah ini akan mendorong turis mendatangi lokasi kota itu, demikian dilaporkan kantor berita Italia Ansa. Menyediakan layanan jalan-jalan di dunia maya ke Pompeii akan sangat membantu mendongkrak minat berkunjung ke Italia," ujar Mario Resca dari Departemen Warisan Sejarah pada kementrian kebudayaan setempat.
 
Penasaran seperti apa kota Pompeii? Tak perlu bayar mahal tiket pesawat. Untung ada internet, untung ada Google, Anda bisa menikmati tur maya ke kota Pompeii.
Sumber : bbcindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami