Harta Yang Ada Dalam Diri Anda

Kata Alkitab / 7 December 2009

Kalangan Sendiri

Harta Yang Ada Dalam Diri Anda

Puji Astuti Official Writer
5514

Dengan kondisi ekonomi saat ini, memulai usaha atau mencari kerja bukanlah hal yang mudah. Banyak orang berpikir bahwa dirinya tidak memiliki modal yang dibutuhkan sehingga tidak bisa memulai usaha. Atau beberapa orang berkata bahwa dirinya tidak memiliki keahlian atau tidak sebaik orang lain sehingga tidak mungkin berhasil.

Namun benarkah manusia begitu terbatasnya? Dalam sebuah berita yang dirilis oleh MSNBC di ceritakan bagaimana seseorang bisa mendapatkan uang dari apa yang ada pada dirinya. Apa saja itu? Berikut rinciannya :

Rambut. Saat ini bisnis wig atau rambut palsu dari rambut orang lain menjadi sebuah bisnis yang menghasilkan jutaan dolar setiap tahunnya. Dengan menjual rambut Anda, kemungkinan pemasukan adalah 10 - 5000 dolar Amerika.

Sperma. Banyak orang saat ini yang begitu ingin mendapatkan keturunan, salah satu caranya adalah melalui donasi sperma. Di bank sperma, setiap tahun mereka hanya menerima sekitar 5% pelamar yang ingin menyumbangkan spermanya. Hal ini harus melalui tes. Kemungkinan pendapatan yang bisa Anda terima adalah 500-1.600 dolar.

Sel telur. Jika pria bisa menjual spermanya, wanita pun bisa menjual sel telurnya. Dengan mengikuti prosedur tertentu Anda bisa mendonasikan sel telur Anda. Kemungkinan yang Anda hasilkan 2000-7000 dolar.

Rahim. Mengandung seorang bayi yang tidak akan pernah menjadi milik mereka mungkin bukanlah pilihan yang ingin Anda ambil demi menghasilkan uang. Namun herannya, di dunia ini ada juga yang mengambil pilihan ini demi menyambung hidupnya. Mereka mengandung bayi itu selama 9 bulan, merasakan sakit bersalin, dan melahirkan seorang bayi untuk mendapatkan penghasilan sekitar $ 10.000 sampai $ 30.000.

Penulis tidak menyarankan siapapun untuk melakukan salah satu hal diatas untuk mendapatkan uang. Penulis hanya ingin menunjukkan bahwa manusia memiliki banyak potensi yang tak ternilai harganya.

Anda mungkin pernah mendengar Nick Vujicik, seorang pria yang lahir tanpa kaki dan tangan namun sukses menjadi seorang motivator dunia. Selain itu ada Yoo Ye-eun, seorang gadis kecil berusia 6 tahun yang buta asal Korea Selatan namun bisa bermain piano dengan sangat baik.

Keterbatasan bukanlah halangan untuk berhasil, hal ini telah dibuktikan oleh Nick dan Ye-eun. Jika kita dianugrahi dua tangan, dua kaki, telinga yang bisa mendengar, mata yang bisa melihat dan seluruh tubuh kita sehat, maka banyak hal besar bisa kita capai.

Untuk mencapai keberhasilan dalam bidang apapun, yang Anda perlukan bukanlah dana milyaran rupiah atau perlengkapan yang tepat. Yang paling Anda butuhkan adalah visi untuk bisa melihat mimpi Anda menjadi kenyataan, iman untuk meyakini bahwa bersama Tuhan Anda bisa melakukan perkara besar, dan keberanian untuk bertindak.

Tuhan bisa memakai siapapun untuk melakukan perkara besar dan menorehkan sebuah sejarah di bumi ini. Dia hanya membutuhkan orang yang mau dia pakai dan orang yang bersedia membayar harga berapapun besarnya. Apakah Anda orang itu? Jawabannya di tangan Anda, silahkah buat pilihan.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami