Investasi Yang Tidak Kelihatan

Investment / 7 December 2009

Kalangan Sendiri

Investasi Yang Tidak Kelihatan

Daniel Official Writer
2748

Apa yang langsung terlintas di benak Anda jika Anda memikirkan sebuah investasi? Emas, saham, tanah, rumah, tabungan, apartemen, atau apa?

 

Seringkali kita beranggapan bahwa investasi harus memiliki bukti fisik. Namun, seharusnya Anda memikirkan bahwa ada bentuk investasi yang tidak kelihatan?

Sama seperti investasi lainnya, investasi jenis ini juga baru bisa dirasakan hasilnya setelah beberapa waktu kemudian. Kira-kira, seperti apa saja wujudnya?

1. Kursus bahasa asing

Mempelajari berbagai macam bahasa asing merupakan salah satu bentuk investasi yang tidak kelihatan. Di era globalisasi seperti saat ini, menguasai bahasa internasional merupakan suatu kemutlakan. Bukan hanya bahasa Inggris, melainkan juga beberapa bahasa lain seperti Mandarin, Jepang, Perancis, Korea, dan sebagainya. Keahlian ini sangat berguna ketika diaplikasikan di dalam dunia bisnis, atau untuk melamar pekerjaan yang menuntut keterampilan berkomunikasi lainnya. Semakin banyak bahasa yang Anda kuasai, semakin tinggi nilai jual Anda. Jadi, tak ada salahnya menyisihkan sejumlah uang untuk mempelajarinya.

2. Mentraktir orang

Sepintas terdengar seperti kegiatan yang tidak perlu dan hanya menghambur-hamburkan isi kantong. Akan tetapi, tidak ada ruginya merogoh kocek sedikit demi menyenangkan hati kolega bisnis atau rekan kerja. Siapa tahu mereka berprospek untuk dijadikan klien potensial, atau bisa memberikan relasi menuju suatu pekerjaan yang lebih menjanjikan.

3. Merawat penampilan

Penampilan yang menarik adalah salah satu aset berharga yang harus dijaga, apalagi jika profesi yang dimiliki terkait erat dengan masalah citra. Jika berniat terjun ke dunia entertainment, atau menggeluti pekerjaan-pekerjaan lain yang mengharuskan Anda bertemu banyak klien, merawat penampilan bisa dijadikan salah satu modal dasar.

Investasi Anda dalam hal yang tidak kelihatan akan menolong Anda untuk mendapatkan investasi yang kelihatan yang lebih besar.

Sumber : mediaindonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami