Kiat Hadapi Pekerjaan Menumpuk Tanpa Stress

Career / 6 December 2009

Kalangan Sendiri

Kiat Hadapi Pekerjaan Menumpuk Tanpa Stress

Tammy Official Writer
3308
Beban pekerjaan dan tekanan deadline dari atasan seringkali membuat seseorang menjadi stres. Semakin stres, pekerjaan malah semakin tidak selesai. Performa tak maksimal, tumpukan pekerjaan semakin banyak, dan yang paling parah, fisik Anda tak mampu lagi menahan tekanan kerja dan alhasil kesehatan menurun.

Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu tetap tenang dalam mengatasi tekanan-tekanan dalam pekerjaan. Mau tahu caranya? Ini tipsnya!

1. Kontrol semua gangguan yang timbul dan akan timbul saat waktu kerja Anda. Misalkan matikan handphone, pasang status sibuk di Yahoo Messenger dan sebagainya.

2. Tidak ada salahnya untuk ikut olahraga. Karena olahraga ini dapat melatih Anda untuk mengontol pikiran juga emosi.

3. Gunakan waktu istirahat Anda sebaik mungkin. Jalan keluar dan istirahatkan pikiran Anda sejenak. Dengan hal tersebut, saat kembali bekerja pikiran Anda akan lebih segar dan terbuka.

4. Taruh mainan seperti squeeze ball atau puzzle di meja kerja anda. Selain dapat melepas stress, mainan-mainan tadi juga dapat merangsang otak Anda agar tetap fokus.

Overload Work5. Buat proritas pekerjaan dan deadline. Kerjakan yang lebih penting dahulu. Bikin jadwal bekerja dan waktu selesai, dan tetap disiplin pada jadwal yang telah Anda buat sendiri.

Yang perlu diingat, rileks dan santai bukanlah berarti Anda bermalas-malasan dan mengabaikan tanggung jawab. Namun dapat menyelesaikan semua pekerjaan secara maksimal tanpa harus merasa tertekan atau stres. Selamat mencoba!

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami