Ini Dia iPhone Termahal Sedunia

Nasional / 5 December 2009

Kalangan Sendiri

Ini Dia iPhone Termahal Sedunia

Lestari99 Official Writer
3290

Ini dia iPhone termahal sedunia. Bagaimana tidak, Apple iPhone ini dirancang khusus oleh ahli perhiasan asal Inggris, Stuart Hughes. Smartphone berharga mahal itu memang biasa, tapi iPhone satu ini harganya mencapai US$ 3,2 juta atau setara dengan Rp 30,1 miliar per unitnya. Bagaimana tidak, iPhone ini mengadopsi emas murni (solid) sebagai pelapisnya. Hughes membutuhkan waktu 10 bulan untuk menyelesaikan karya fenomenalnya ini.

"Seluruh casing dibuat dari 271 gram emas 22 karat," ujar Hughes kepada Cellular News.

Selain casingnya yang mahadahsyat itu, orang yang melihat iPhone ini akan terpesona oleh taburan berlian di pinggir panel bagian depan ponsel, dengan total 136 batu berlian yang totalnya 68 karat. Sementara itu di bagian belakang terdapat 53 emas berlian 1 karat dan tombol navigasi yang menjadi rumah untuk satu berlian yang sangat langka, yakni 7,1 karat.

Selain mendesain iPhone-nya ini, Hughes juga mendesain rumah-rumahan bagi iPhone-nya seberat 7 kilogram yang terbuat dari sebalok batu granit, dicampur dengan emas kashmir dan kulit asli sebagai dudukannya. Tak herankan jika harganya mencapai angka fantastis sampai miliaran rupiah.

iPhone mewah ini pun sudah laku terjual, dibeli oleh seorang pebisnis pertambangan asal Australia yang tidak ingin identitasnya diungkapkan.

Sebelum iPhone ciptaan Stuart Hughes keluar, Alexander Amosu Ltd, perusahaan yang dikenal sebagai pembuat berbagai macam gadget dan perangkat kelas atas pernah merilis smartphone termahal dengan harga 240 ribu dolar AS ketika mereka menghadirkan BlackBerry Curve 8900. Tapi ternyata harganya masih jauh dari harga iPhone fenomenal yang dikeluarkan oleh Hughes.

Kreativitas memang bisa mendatangkan keuntungan yang tiada tara ketika Anda menggunakan talenta Anda dengan sebaik mungkin.

Sumber : news.yahoo
Halaman :
1

Ikuti Kami