Stacie Orrico

A to Z Biography / 5 December 2009

Kalangan Sendiri

Stacie Orrico

Daniel Official Writer
4988

Stacie Joy Orrico tidak pernah bermimpi menjadi seorang bintang seperti yang dia peroleh saat ini. Dia memulai karir sebagai penyanyi pada usia 12 tahun, merilis a gold-selling debut album pada usia 14 tahun dan berkeliling dunia untuk mempromosikan album internasionalnya pada usia 17 tahun. Sebagai hasilnya, pada usia 18 tahun, Orrico telah menjual lebih dari 3,4 juta copi album di seluruh dunia.

Selain memiliki suara yang memukau, Orrico juga memiliki kepribadian yang dewasa yang jarang dimiliki oleh orang seusianya. Dia keluar dari karirnya untuk menemukan kembali siapa dirinya, apa dan siapa, apa yang benar-benar berarti untuknya. Album barunya "Beautiful Awakening" , yang bernuansa R&B, menceritakan kisah perjalanannya itu, yang membawanya sampai sekarang dimana dia bisa mengontrol hidupnya dan karirnya untuk pertama kalinya.

Stacie Orrico lahir pada 3 Maret 1986 di Seattle, Amerika Serikat. Gadis berdarah Italia-Amerika ini adalah anak tengah dari lima bersaudara . Orang tuanya adalah misionaris Kristen. Pada usia 7 tahun, orang tuanya membawanya ke Ukraina dan karena suhu yang dingin membuatnya terserang tuberkolosa yang membuatnya harus dirawat di sebuah rumah sakit. Setelah setahun di Ukraina, keluarga Orrico pindah ke Denver, Amerika Serikat, dimana Stacie Orrico bersekolah dan ikut bernyanyi di sebuah gereja.

Pada tahun 1998, Stacie Oricco mengikuti sebuah seminar musik di Estes Park dan akhirnya mengikuti sebuah kompetisi menyanyi. Dia menang dan seorang pimpinan A&R dari EMI's Christian label ForeFront menawarkan sebuah kerjasama. Pada saat itu Orrico berusia 12 tahun. Bersama ForeFront, Stacie Orrico merilis dua album yang pertama album "Genuine" (2000) yang terjual lebh dari satu juta kopi dan menjadi No. 1 dalam daftar lagu Billboard's Heatseekers. Dan album keduanya berjudul " Christmas Wish". Tak lama kemudian, Destiny's Child meminta Orrico untuk mendukung mereka di Survivor mereka tur AS.

Pada tahun 2002, Stacie Orico menandatangani kerja sama dengan Virgin Record dan merilis album"Virgin" pada tahun 2003. Sejak saat itu dia mulai mendapatkan banyak pencapaian antara lain mendapatkan Grammy Award "Best Pop Contemporary Gospel Album", dan banyak penghargaan Dove Award. Dia sangat terinspirasi oleh Lauryn Hill dan Alicia Keys, seniman yang membuat poin mereka hanya tanpa banyak bunyi bel dan peluit. Dia ingin menampilkan soul music. Stacie menyadari kebenaran, kejujuran dan ketabahannya akan diuji ketika berada di puncak karirnya.

Stacie Orrico discography

2000: Genuine

2003: Stacie Orrico

2006: Beautiful Awakening

2007:More to Life: The Best of Stacie Orrico

Sumber : Christianmusic.about.com
Halaman :
1

Ikuti Kami