Serunya Menikah Di Udara

Nasional / 4 December 2009

Kalangan Sendiri

Serunya Menikah Di Udara

Lestari99 Official Writer
2369

Lampung mencatat rekor baru dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan mengadakan pernikahan massal unik di lapangan Korpri Kompleks Perkantoran Gubernur Lampung. 10 dari 50 pasangan calon pengantin dari berbagai daerah di Lampung itu secara bergantian menikah dengan menggunakan bantuan balon udara. Prosesi ‘akad nikah di udara' ini pun tercatat dalam kategori unik oleh MURI.

Bagi pasangan yang menjalani prosesi unik ini, berbagai macam perasaan bergejolak di dalam hati mereka. Wajah cemas tergambar di wajah mereka ketika akan menaiki balon udara, tetapi setelah turun wajahnya berubah ceria dengan senyum yang terus terpancar tak henti.

"Awalnya saya takut saat menaiki balon udara karena ada api yang menyembur cukup panas," ungkap salah seorang peserta nikah massal, Zumadi, warga Bandar Lampung. Setelah akad nikah selesai, hati Zumadi kembali merasa senang dan bahagia setelah sebelumnya cemas karena takut jatuh dari balon udara.

Brand Manager Rawit Edward Satrio mengatakan, prosesi pernikahan itu memecahkan rekor MURI untuk kategori unik. Nikah massal tersebut diikuti oleh 50 pasangan dari kalangan yang tidak mampu. Rekor tersebut diberikan bukan karena banyaknya peserta tapi karena keunikannya. Karena pada kenyataannya tidak semua calon pengantin mengadakan prosesinya di udara karena faktor keamanan.

Pernikahan unik dan kreatif ini memang patut diacungkan jempol karena bagaimanapun juga menikah di udara dengan menaiki balon udara bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan dan juga mengandung resiko yang cukup besar.

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami