Facebook Akan Buat Perubahan, Siap Berikan Privasi

Nasional / 3 December 2009

Kalangan Sendiri

Facebook Akan Buat Perubahan, Siap Berikan Privasi

Puji Astuti Official Writer
2737

Pada Selasa malam, Mark Zuckerberg, pendiri dan pemilik Facebook membuat surat terbuka tentang rencana perubahan pada tampilan jejaring sosial terbesar di dunia ini. Facebook yang mengklaim memiliki 350 juta pengguna ini akan membuat tampilannya lebih sederhana dan menjanjikan tingkat privasi yang lebih baik.

Dalam tampilan barunya nanti, menurut Mark, pengguna akan diberikan kebebasan pengaturan privasi dimana ada tiga tingkatan dalam memberi izin yaitu, teman, teman dari teman Anda, dan semua orang. Dengan tingkatan privasi ini, diharapkan para pengguna bisa lebih merasa aman karena tidak semua posting bisa dilihat oleh semua orang dalam jaringan pertemanannya.

Sistem pengaturan privasi ini, di janjikan akan di buat sesederhana mungkin. Dengan pengaturan privasi ini, maka akan menghapuskan jaringan regional yang membuat Anda terhubung dengan jutaan orang yang belum tentu Anda kenal.

Dalam beberapa minggu ke depan, rencananya layanan baru dari Facebook ini sudah bisa di ujicoba. Mark berharap dengan peningkatan sistem privasi ini, pengguna tidak perlu takut lagi ada orang-orang yang tidak berkepentingan akan melihat postingan-postingan statusnya.

Surat terbuka dari Mark Zuckerberg ini telah dibaca oleh 21.802 orang dan sebagian besar senang atas ide ini.

Facebook hanya menyediakan alat yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan privasi Anda, namun semua kembali pada masing-masing pribadi. Jika Anda tidak ingin membuka kehidupan Anda pada semua orang, maka jangan meng-update status yang bersifat pribadi ataupun rahasia.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami