Sehat Ala Susan Bachtiar

Fit & Charming / 3 December 2009

Kalangan Sendiri

Sehat Ala Susan Bachtiar

Tammy Official Writer
4393
\"SusanBagi presenter cantik Susan Bachtiar (36), sehat sudah menjadi syarat mutlak. Apalagi baginya usia 30an merupakan awal masuknya beragam penyakit degeneratif. Oleh sebab itu, semenjak 6 tahun terakhir Susan menerapkan pola hidup sehat.

Susan Bachtiar yang juga adalah Duta Yayasan Jantung Indonesia itu mengaku baginya tak perlu berpantang makan supaya tetap sehat. Dia mengaku tetap mengkonsumsi makanan apa saja termasuk menghindari masakan Padang yang bersantan dan pedas. Menurutnya makan apa saja tidaklah masalah asalkan selama tidak berlebihan.

Selain itu ia juga menjalankan olahraga dan diet. Agar tubuh tetap sehat, Susan mengaku rutin berolahraga setiap hari atau paling tidak tiga kali seminggu. "Perbanyak olahraga low impact seperti gym, atau treadmill. Namun saat weekend, saya biasa bermain squash, biar lebih seimbang" ujar wanita alumni Unika Atmajaya Yogyakarta ini.

Selain meninggalkan kebiasaan merokoknya, wanita yang mengawali karir sebagai model ini juga melakukan diet golongan darah. Dirinya mengkonsumsi sayuran, buah yang mengandung serat serta nasi merah, serta sesekali juga ia mengecek kadar gula darahnya.

Dan hasilnya, selain tubuhnya menjadi sehat, Susan Bachtiar juga merasa lebih segar dan bersemangat dalam menjalani aktifitasnya. Dan ia tak hanya menerapkan kebiasaan sehatnya itu pada dirinya saja tetapi juga orang lain yakni suami dan ibunya.

Agar tubuh sehat memang memerlukan perjuangan, salah satunya berolahraga. Bagaimana dengan Anda?


Sumber : perempuan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami