Pelempar Sepatu Berbuah Dilempar Sepatu

Pelempar Sepatu Berbuah Dilempar Sepatu

Lestari99 Official Writer
3059

Masih ingat kisah Muntazer Al-Zaidi, wartawan Irak yang melemparkan sepatu ke arah mantan Presiden George W Bush akhir tahun lalu? Kali ini sepertinya ia terkena batunya. Saat berbicara dalam konferensi pers di Prancis, Selasa 1 Desember 2009, giliran wajah Al-Zaidi yang hampir terkena lemparan sepasang sepatu dari wartawan Irak yang menghadiri konferensi pers tersebut.

Keributan sempat terjadi di ruang konferensi pers tersebut karena saudara Al-Zaidi, Maitham, berusaha membalas dengan melepaskan salah satu sepatunya dan mengejar si pelempar di antara para pengunjung. Al-Zaidi sendiri tampak terkejut namun ia tidak terluka.

"Saya menggunakan cara itu untuk melawan pendudukan AS. Saya tidak menggunakan cara itu terhadap warga sipil dan saya sudah tahu dari awal tidak ada yang akan menghentikan okupasi dan orang-orang di belakangnya untuk membawa saya. Yang kalian lihat saat ini adalah dia telah mencuri tekhnik saya," ujar Muntazer Al-Zaidi.

Sang pelempar sepatu itu disebutkan bernama Seif Al-Khayat. "Saya melempar sepasang sepatu saya kepada Al-Zaidi dalam konferensi pers saat dia berbicara tentang kejadian yang sangat terkenal itu. Tingkah lakunya terhadap Bush membuat Arab dan jurnalis-jurnalis Irak merasa malu," ujar Al-Khayat pada kantor berita Aswat al-Iraq. Al-Khayat menambahkan, tindakan Al-Zaidi tidak berkaitan dengan jurnalisme dan hal itu adalah pesan penting.

Tepatlah seperti apa yang dikatakan Firman Tuhan, sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami