Kegigihan Yang Sanggup Menembus Gunung Batu

Nasional / 2 December 2009

Kalangan Sendiri

Kegigihan Yang Sanggup Menembus Gunung Batu

Puji Astuti Official Writer
3041

Kegigihan sanggup menembus sebuah gunung batu sekalipun, itulah yang dibuktikan oleh Ramchandra Das (53) asal sebuah desa kecil di India. Selama 14 tahun, pria ini membuat terowongan menembus gunung batu agar ia bisa memarkir truknya di depan rumahnya.

"Saya tidak dapat memarkir truk saya di dekat rumah saya karena gunung tersebut menghalangi jalan saya," ungkap Ramchandra yang tinggal di Kabupaten Gaya, negara bagian Bihar, India timur.

Dalam keterangan yang di rilis oleh Reuturs Life, Ramchandra membuat terowongan tersebut karena kuatir kalau truknya akan di curi orang karena di parkir jauh dari rumahnya.

"Saya dulu harus meninggalkan truk saya beberapa mil jauhnya, sehingga saya memutuskan untuk berbuat sesuatu untuk menyimpannya, sendirian," Terang Ramchandra. Dia pernah meminta bantuan pada pemerintah namun permintaannya tidak dikabulkan.

Kini terowongan wujud kegigihan Ramchandra ini menjadi berkat bagi warga desa setempat. Karena biasanya mereka harus menempuh jarak beberapa mil mengelilingi gunung itu, namun kini mereka bisa memamfaatkan terowongan selebar 4,2 meter tersebut untuk bisa mencapai lahan mereka. Para penduduk desa memuji Ramchandra atas pekerjaannya yang hebat itu. Ini sebuah bukti bahwa kegigihan untuk mewujudkan keinginan yang baik pasti akan memberi manfaat, bukan hanya diri sendiri namun juga orang lain.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami