Bisnis Cicak Menguntungkan Lho…

Nasional / 1 December 2009

Kalangan Sendiri

Bisnis Cicak Menguntungkan Lho…

Lestari99 Official Writer
5460

Cicak, hewan kecil yang menggelikan bagi beberapa orang ternyata mampu menjanjikan penghasilan yang lumayan jumlahnya. Seperti bisnis yang ditekuni oleh Eko Alek, warga Desa Jombok, Kecamatan Ngoro ini.

Berawal dari orangtuanya yang menyebutkan bahwa reptil ini berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit, Eko pun merintis bisnis unik ini sejak lima tahun silam. Setiap hari ia mengumpulkan ribuan cicak dari para pemasoknya yang berasal dari desanya atau desa tetangganya. Satu kilo cicak basah dihargai Ro 25 ribu oleh Eko.

Cicak-cicak ini kemudian dikeringkan dengan menggunakan oven selama 24 jam. Setelah kering, cicak ini kemudian dikemas untuk dikirimkan kepada para pemesannya. Surabaya, Jakarta, Palembang bahkan hingga luar negeri telah dirambah oleh bisnis Eko ini.

Dalam satu bulan, Eko sanggup memasok 60 sampai 100 kilogram cicak kering. Satu kilo cicak kering dihargai Rp 100 ribu, dan dalam sebulan Eko mampu mendapatkan keuntungan Rp 10 juta. Lumayan bukan? Hingga kini permintaan reptil yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit ini tidak pernah surut.

Anda berminat mencobanya?

Sumber : news.yahoo
Halaman :
1

Ikuti Kami