Putus Cinta? No Problemo

Putus Cinta? No Problemo

Tammy Official Writer
3166
Putus cinta memang bukan hal yang membahagiakan. Tetapi meratapi hal ini terus menerus juga bukan hal yang tepat dan mengganggu kinerja sehari-hari. Terus menangis sambil mendengarkan musik melankolis, bahkan hingga mengurung diri selama berbulan-bulan, bahkan menghakimi diri sendiri karena beranggapan tidak akan pernah menemukan cinta lagi adalah hal yang melelahkan.

Padahal, jika disikapi dengan baik, bagi sebagian orang, putus cinta seumpama mencabut perban dari luka yang efek sakitnya hanya sesaat. Menurut sebuah penelitian di Northwestern University menyebutkan rata-rata seseorang dapat kembali memperbaiki mood-nya setelah putus cinta untuk kembali memulai hubungan yaitu setelah tiga bulan.

Tetapi ada juga yang membutuhkan waktu kurang dari tiga bulan. Tergantung seberapa dalam Anda mencintai seseorang menjadi faktor penentu berapa lama Anda bisa melupakan dan menjalin hubungan baru.

Broken heart? No ProblemPenelitian ini mengungkapkan sebenarnya betapa banyak potensi yang seseorang miliki untuk kembali bangkit dari rasa kecewanya akibat putus cinta. Seharusnya seseorang harus selalu mengingat hal berikut dalam hati dan pikiran, bahwa ketika hal-hal buruk terjadi, masa depan tidaklah sesuram yang kita pikirkan. Dalam kehidupan kita, ada waktunya untuk turun dan waktunya untuk naik.

Hal yang terpenting, ketika hubungan itu berakhir janganlah salahkan diri Anda. Fokus kembali pada hal-hal yang dapat membangun semangat Anda. Putus hubungan bukanlah akhir dari hidup Anda. Anda bisa tetap berbahagia dan lebih menikmati hidup, maka jalanilah hidup Anda dengan normal. Dan yang terpenting, baik apapun status anda... Lajangkah, sedang menjalani hubungankah, atau sedang dalam pernikahan... Tuhan mengasihi Anda. Dan itu adalah hal yang seharusnya paling membahagiakan Anda karena Pencipta Anda mengasihi Anda setiap saat.

Sumber : perempuan.com/Tmy

Ikuti Kami