Ibrahimovich, Pembelian Barcelona yang Tak Sia-sia

Nasional / 30 November 2009

Kalangan Sendiri

Ibrahimovich, Pembelian Barcelona yang Tak Sia-sia

Budhi Marpaung Official Writer
2713

Pecinta sepakbola dunia Senin dini hari tadi berdebar-debar menyaksikan pertandingan panas El Clasico antara Barcelona FC melawan Real Madrid. Permainan kedua belah tim yang merupakan musuh bebuyutan sejak lama bisa dikatakan cukup apik dan enak ditonton, walaupun hanya satu gol yang tercipta sampai pertandingan usai.

Namun, dibalik pertandingan tersebut ada satu yang menjadi perhatian publik yakni klub manakah yang lebih cerdas membeli pemain-pemain. El Real pada awal musim ini telah mendatangkan pemain-pemain dunia seperti Kaka, Christiano Ronaldo, Xabi Alonso, Karim Benzema, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, sedangkan Barca hanya mendatangkan seorang Striker dari Inter Milan, Ibrahimovic.

Manajemen Real Madrid mengaku telah melepaskan uang sebesar Rp 3,4 Triliun untuk mendapatkan para pemain tersebut untuk memenangkan sejumlah trofi yang gagal mereka rebut musim lalu, sedangkan Barcelona di awal musim ini hanya mengeluarkan dana Rp 929 Miliar. Sebuah perbedaan nilai uang yang sangat signifikan.

Kemenangan 1-0  yang diraih klub Catalan pada pertandingan beda kota kali ini telah membuktikan bahwa mereka lebih efektif melakukan pembelian pemain daripada daripada rival terdekatnya, El Real. Sebuah pernyataan yang sepertinya tidak mengada-ada.

Sumber : detik.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami