Harga Dari Pemuridan

Harga Dari Pemuridan

Daniel Official Writer
4829

Markus 8:34

Lalu Yesus memanggil orang dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka:"Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku."

Untuk menjadi murid Yesus, ada tiga keputusan yang harus Anda ambil :

Pertama, Anda harus menyangkal diri. Artinya Anda harus merendahkan diri dan membuang semua ambisi pribadi. Anda harus rela meletakkan kehendak Allah di atas kehendak Anda sendiri. Dalam keinginan-Nya untuk melakukan tujuan Bapa-Nya, Yesus mengosongkan diri-Nya dari kemuliaan dan kemegahan-Nya, merendahkan diri sepenuhnya untuk menaati Allah. Penyangkalan diri adalah hambatan terbesar untuk orang-orang yang berbakat, berpendidikan, dan kaya karena dengan kemampuan dan koneksi mereka sendiri, mereka sepertinya bisa melakukan segala sesuatu. Dapatkah Anda cukup mempercayai Allah untuk menyerahkan seluruh talenta dan keinginan hati Anda seutuhnya untuk ditukar dengan rancangan dan tujuannya dalam hidup Anda? Bisakah Anda memberikan sepenuh diri Anda kepada Yesus untuk sepenuh diri-Nya?

Kedua, untuk menjadi seorang murid, Anda harus rela memikul salib. Salib berbicara tentang tempat pengorbanan. Dalam kejadian 22, pertama kata "kasih" disebutkan di Alkitab, Abraham dengan rela menempatan Ishak di atas altar pengorbanan. Kasih selalu memerlukan pengorbanan. Allah begitu mengasihi Anda sehingga Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal sebagai korban atas dosa anda.

Ketiga, untuk menjadi seorang murid, Yesus mensyaratkan Anda untuk mengikutinya tanpa sembunyi-sembunyi. Mengikut Yesus diperlukan kebulatan hati, kedisiplinan, dedikasi, dan kesetiaan.

Hanya dengan 11 murid, Yesus mengubah seluruh dunia. Dia ingin melakukan hal yang sama dengan Anda hari ini. Sangkal diri Anda, Pikul salib Anda dan Ikuti Dia. Jadilah murid Tuhan Yesus yang sejati.

Sumber : Memperbaharui kehidupan rohani dalam 90 hari, Kong Hee

Ikuti Kami