Mau Berotot? Jauhi Makan 3 Kali Sehari

Mau Berotot? Jauhi Makan 3 Kali Sehari

Lestari99 Official Writer
6907

\"\"Lemak telah menjadi musuh bebuyutan bagi banyak orang. Tubuh langsing, padat berisi dan sedikit berotot menjadi impian manusia segala zaman. Apalagi dengan perut rata yang nampak seksi. Namun latihan berat tanpa didukung oleh asupan makanan yang cukup dan mengatur pola makan tentu saja akan memperlambat pembentukan otot.

Cara terbaik agar otot terbentuk indah di tubuh Anda adalah dengan meningkatkan asupan protein ke dalam tubuh secara signifikan. Karena tubuh Anda memerlukan protein untuk membangun otot. Meskipun Anda melakukan latihan berat untuk membentuk tubuh, namun tanpa protein, tubuh tidak akan membentuk otot yang baru. Konsumsilah makanan yang rendah lemak tetapi tinggi protein seperti kacang-kacangan, polong, daging tanpa lemak, ikan dan produk turunan susu rendah lemak.

Makanlah lebih sering. Anda sebaiknya membuang jauh-jauh tradisi untuk makan tiga kali sehari. Makanlah enam kali dalam sehari dengan porsi yang lebih kecil. Karena makan lebih sering berarti asupan energi ke dalam tubuh pun akan lebih sering sehingga dapat membantu metabolisme tubuh tetap berjalan dengan baik. Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan dalam pola makan Anda adalah sarapan.

Sebelum melakukan latihan, konsumsilah makanan berkabohidrat tinggi lalu lanjutkan dengan mengkonsumsi protein sesudah latihan. Hal ini diperlukan untuk membantu pembangunan otot yang baru.

Konsumsi makanan berkalori secukupnya. Hindari mengkonsumsi es krim seusai latihan untuk memenuhi asupan lemak. Konsumsilah makanan berlemak yang sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, mentega kacang dan ikan berlemak tinggi. Ketika melakukan latihan Anda sedang membakar kalori untuk membangun otot-otot, oleh karena itu Anda butuh pasokan energi lagi.

Jangan tinggalkan istirahat ketika Anda membutuhkannya. Tidur delapan jam sehari sangat diperlukan tubuh Anda untuk memperbaiki dan membangun kembali sel-sel tubuh setelah latihan yang padat.

Selamat mencoba dan dapatkan tubuh indah Anda saat ini!

Sumber : mediaindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami