Mumbai Peringati Setahun Serangan Teroris

Nasional / 28 November 2009

Kalangan Sendiri

Mumbai Peringati Setahun Serangan Teroris

Puji Astuti Official Writer
2526

Rabu, 25 November lalu, India memperingati serangan Mumbai yang menewaskan 166 orang dan membuat hubungan India - Pakistan memanas. Masyarakat Mumbai memperingati dengan parade yang dilakukan oleh Polisi. Selain itu mereka juga melambaikan bendera India dan poster yang berisikan slogan seperti "Hentikan Kekerasan" untuk menyemangati para polisi.

Dalam parede tersebut India juga memamerkan senjata baru dan kendaraan militer berkeliling sesuai rute dimana pernah terjadi serangan teroris.

Beberapa dari masyarakat meletakkan lilin di luar tempat ibadah Yahudi, hotel mewah dimana orang bersenjata berkebangsaan Pakistan itu pernah berada disana selama tiga hari.

"Kami hanya ingin menunjukkan dukungan kami dan mengekspresikan bahwa kami peduli," demikian ungkap Subir Kumar Singh yang meninggalkan pesan khusus di luar Leopold Kafe, sebuah kafe yang popular di kalangan turis di mana hingga saat ini masih ada bekas tembakan di temboknya.

Terorisme selalu meninggalkan bekas luka yang tidak akan terlupakan, terutama bagi keluarga korban bahkan saksi mata yang ada di tempat kejadian. Pengampunan adalah satu-satunya obat yang dapat menyembuhkan luka tersebut, dan hanya kasih Tuhan yang memampukan seseorang untuk bisa melakukannya. Semoga Mumbai bisa pulih kembali.

Sumber : Reuter
Halaman :
1

Ikuti Kami