Buang Racun Dengan Bernafas

Solusi Sehat / 28 November 2009

Kalangan Sendiri

Buang Racun Dengan Bernafas

Tammy Official Writer
4220
\"DeepDalam tubuh kita, ada saja racun-racun yang masuk, entah melalui sentuhan langsung ataupun pernafasan kita. Tetapi tahukah Anda setiap kita juga bernafas, tubuh melepaskan hampir 70 persen racun saat bernafas? Jika Anda tidak bernafas dengan baik, racun yang berada dalam tubuh Anda tak akan hilang sepenuhnya dengan baik.

Untuk dapat bernafas dengan baik, Anda harus menarik nafas dalam-dalam lewat perut. Tetapi yang sering terjadi adalah orang bernafas pendek dan hanya mengisi puncak ketiga paru-paru. Bernafas dalam dengan penuh kesadaran merupakan cara sederhana untuk merilekskan tubuh Anda, mengurangi stres dan mengisi sel-sel tubuh Anda dengan oksigen.

Berikut ini ada sebuah tips latihan sederhana yang dapat menolong Anda bernafas dengan baik. Duduklah tegak lurus bersandar pada kursi. Letakkan telapak tangan di atas puser Anda. Lalu rilekskan perut Anda dan dengan perlahan tariklah nafas dalam-dalam. Hiruplah udara sampai diafragma benar-benar turun dan rasakan perut Anda yang mengempis. Pada saat Anda mengeluarkan nafas, perut akan berkontraksi. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

Saat Anda mengalami kekecewaan atau stres, cukup menarik nafas dalam-dalam. Cara ini akan membantu Anda mententramkan situasi hati Anda secara efektif.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami