Tamu Tak Diundang Tembus Gedung Putih

Nasional / 27 November 2009

Kalangan Sendiri

Tamu Tak Diundang Tembus Gedung Putih

Puji Astuti Official Writer
2788

Ternyata dinas rahasia Amerika Serikat yang bekerja di Gedung Putih pun bisa kecolongan. Hal ini baru saja terjadi saat Presiden Obama mengadakan makan malam kenegaraan menyambut Perdana Menteri India Manmohan Singh. Dinas rahasia yang harusnya melindungi presiden dan tamu penting harus melakukan pengecekan untuk setiap tamu yang datang. Namun pada hari itu, ada pasangan yang tidak di undang bisa leluasa masuk dan berbaur dengan tamu kehormatan lainnya.

Pasangan tersebut adalah Tareg dan Michele Salahi. Mereka tidak memiliki undangan resmi, tidak ada di daftar tamu, namun bisa masuk ke Gedung Putih dan duduk di meja mengikuti makan malam tersebut.

Berita ini pertama kali di rilis oleh Washington Post yang mempublikasikan foto mereka dalam acara makan malam tersebut. Di Facebook juga muncul foto pasangan tersebut bersama para tamu termasuk Wakil Presiden Joe Biden, Walikota Washington Adrian Fenty, anchor berita CBN News Katie Couric dan Kepala Staf Gedung Putih Rahm Emanuel.

Jika ini benar terjadi, tentunya memukul kredibelitas dinas rahasia yang bertugas. Apa yang terjadi jika yang menyusup tersebut adalah teroris, tentu akan sangat berbahaya.

Sumber : Reuter
Halaman :
1

Ikuti Kami