Gambar Rasis Michelle Obama Di Google

Nasional / 26 November 2009

Kalangan Sendiri

Gambar Rasis Michelle Obama Di Google

Lestari99 Official Writer
3249

Jika Anda melakukan pencarian dengan menggunakan keyword Michelle Obama di situs Google image, maka akan muncul foto rekayasa dari Michelle Obama yang berbau rasis di tempat teratas.

Bahkan sebuah pesan sponsor berupa teks di atas gambar tersebut berjudul "Hasil Pencarian yang merupakan Penghinaan" dan menyatakan, "Kadang-kadang hasil pencarian kami bisa tidak sopan. Kami setuju. Baca selengkapnya".

Menanggapi munculnya gambar-gambar tersebut, pihak Google telah melayangkan permintaan maaf kepada Obama atas munculnya foto-foto berbau rasis dari Ibu Negara Amerika Serikat tersebut. Namun sampai saat ini Google tidak mencopot gambar itu dari mesin pencarinya.

Pihak Obama sendiri? Sampai saat ini Gedung Putih tidak memberikan komentar apapun atas munculnya gambar-gambar tersebut. Sikap tenang Michelle Obama ini patut diacungkan jempol karena menunjukkan kerendahan hati dan sikapnya yang tidak terlalu mempedulikan apa yang hanya tampak di luar tapi lebih kepada kontribusinya yang nyata bagi negaranya dan juga dunia ini.

Entah kenapa masih ada saja orang-orang yang menilai seseorang berdasarkan rasnya, padahal di mata Tuhan semua ras adalah ciptaan-Nya yang berharga dan mulia.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami