Susno Duadji Dicopot, Saat Ini Tanpa Jabatan

Nasional / 25 November 2009

Kalangan Sendiri

Susno Duadji Dicopot, Saat Ini Tanpa Jabatan

Puji Astuti Official Writer
2508

Susno Duadji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri sudah di copot dari jabatannya dan belum menduduki jabatan baru. Hal ini dinyatakan oleh Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri. Status Susno saat ini adalah perwira tinggi (Pati) Mabes Polri biasa, demikian laporan yang dirilis oleh Antara News Rabu (25/11) siang.

Pencopotan Susno diduga karena tekanan masyarakat yang menganggapnya sebagai orang yang memiliki andil besar dalam memidanakan dua pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah dan terkait kasus Bank Century. Namun dugaan ini dibantah oleh Kapolri.

"Itu tidak masalah karena memang belum ada posisi berikutnya yang akan diberikan. Karena itulah, ya jadi Pati Mabes dulu karena job bintang tiga kan tidak gampang," demikian ungkap Kapolri.

Selain Susno Duadji, Polri juga mengganti  25 perwira menengah dan tinggi lainnya. Diataranya adalah naiknya Kombes Pol Tito Karnavian sebagai Kepala Detasemen Khusus 88 Anti Teror Bareskrim menggantikan Brigjen Pol Saud Usman Nasution.

Semoga dalam formasi barunya kepolisian bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi pada masyarakat.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami