Tersesat Itu Menyenangkan Lho…

Nasional / 24 November 2009

Kalangan Sendiri

Tersesat Itu Menyenangkan Lho…

Lestari99 Official Writer
3645

Itulah sepenggal kalimat yang diungkapkan oleh Eric Steward, seorang warga Australia yang berusia 81 tahun. Steward yang saat itu sedang berkunjung ke daerah Yass, sebuah kota kecil di selatan Sydney, negara bagian New South Wales, sebenarnya bermaksud untuk membeli koran di sebuah toko lokal ketika akhirnya ia terdampar 600 kilometer dari lokasi awalnya.

Bagi Eric Steward, di usianya yang cukup lanjut ini menyetir adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Sehingga ketika ia tahu ia salah jalan, Steward tidak langsung meminta pertolongan tapi terus melanjutkan ‘ketersesatannya' karena ia begitu menikmati melakukan perjalanan di daerah yang tidak dikenalnya.

"Saya terus saja menyetir, tenang dan damai. Saya memang tidak tahu persis di mana saya berada, tetapi dalam hati saya berkata dengan sedikit keberuntungan saya akan bisa bertemu kembali dengan istri saya," ujar Steward dengan santai setelah delapan jam kemudian ia akhirnya meminta pertolongan kepada seorang polisi negara bagian Victoria.

Clayton Smith, polisi yang dimintai tolong pertama kali oleh Steward hanya bisa tertawa terbahak-bahak ketika Steward mendatangi kantor polisi dan mengatakan ia tersesat karena begitu menikmati mengemudi mobil sehingga tidak meminta pertolongan lebih awal.

Claire, istri Steward, begitu kuatir ketika ia berhasil menghubungi Steward dan tahu bahwa suaminya telah tersesat begitu jauh. Tapi bagi Steward sendiri, umurnya yang sudah uzur justru membuatnya bebas bergerak kemana saja. "Kalau Anda sudah berumur 80 tahun ke atas, segala sesuatunya tidak cukup berarti lagi. Kita hanya sekedar menunggu giliran untuk mati," ujar Steward dengan santai.

Bahkan Steward menolak ketika disarankan untuk menggunakan sistem navigasi di mobilnya. Baginya, sistem navigasi hanya akan membuatnya ‘tidak pernah' tersesat. "Tersesat itu menyenangkan lho..."

‘Tersesat' seperti ini bagi sebagian orang adalah bencana tapi bagi Steward, tersesat adalah sebuah tantangan yang masih dapat dilaluinya di usia tuanya yang masih membutuhkan sedikit tantangan untuk membuat hidup menjadi lebih hidup.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami