Pengacara Pembela HAM Ditangkap Pemerintah Cina

Internasional / 24 November 2009

Kalangan Sendiri

Pengacara Pembela HAM Ditangkap Pemerintah Cina

Budhi Marpaung Official Writer
3180

Seorang pengacara terkemuka hak asasi manusia yang baru saja kembali ke Cina setelah empat minggu di Amerika Serikat ditangkap di Beijing, Kamis 19 November 2009.

Asosiasi Bantuan Cina mengatakan petugas biro keamanan publik menyeret Jiang Tianyong keluar dari rumahnya dan memukuli istrinya di depan putri mereka yang berusia 7 tahun.

Sementara ketika di AS, Jiang berbicara mengenai perlakuan diskrimintif dari pemerintah terhadap pengacara-pengacara hak asasi manusia dan Kristiani di Cina seperti dirinya.

"Pengacara seperti kami, kadang-kadang kami dipukuli dan diperingati agar tidak mewakili klien atau kami akan kehilangan pekerjaan," ujar Jiang kepada CBN News awal bulan ini. "Tapi kami percaya akan kebebasan beragama adalah harga yang sangat setimpal dari setiap bentuk ketidakadilan yang kami alami saat ini."

Pemerintah AS sendiri telah mengirimkan keluhan resmi kepada pemerintah Cina mengenai diskriminasi di negara itu dan belum mendapat respon dari pihak berwenang disana. 

Jiang saat ini telah dibebaskan setelah 14 jam berada di ruang tahanan.

Menjadi pengikut Kristus memang harus siap dengan resiko mendapat perlakuan yang tidak adil dari dunia. Dengan hanya berharap sepenuhnya kepada Kristus dapat membuat kita melewati segala rintangan iman yang sedang menghalang. Biarlah firman Tuhan dalam Matius 5:10 menjadi kekuatan hidup kita, "Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga."

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami