Ketika Promosi Anda Di Lewatkan

Career / 24 November 2009

Kalangan Sendiri

Ketika Promosi Anda Di Lewatkan

Puji Astuti Official Writer
2234

Apakah Anda tidak mendapatkan promosi yang layak Anda dapatkan dan memang Anda harapkan? Anda jangan marah dulu. Inilah nasehat dari Jeff Schmitt yang di rilis oleh Business Week.

Evaluasi

Anda telah menghabiskan bertahun-tahun membangun resume Anda dan memoles kualifikasi Anda, namun sepertinya Anda tidak cukup baik. Beri diri Anda beberapa hari untuk menenangkan diri (setidaknya di permukaan). Lalu, duduklah dengan bos Anda dan meminta mereka untuk mengidentifikasi daerah-daerah di mana Anda bisa memperbaiki diri, sehingga Anda sudah siap untuk waktu berikutnya.

Bersiaplah: Jika bos Anda punya nyali, jawaban mereka mungkin sulit dan mengarah pada ego Anda. Mereka mungkin berkata Anda belum siap atau masih belum dibutuhkan sekarang. Mungkin Anda terlalu keras mengharapkan promosi. Bahasa tubuh Anda, penampilan, bahasa verbal Anda, pengetahuan teknis, atau keahlian untuk menangani orang yang kurang. Plus, kontribusi Anda mungkin belum terlihat atau cukup penting untuk meninggalkan kesan.

Buat Rencana Pertumbuhan

Apakah Anda terjebak karena Anda bekerja keras ketika Anda harus bekerja cerdas? Mungkin Anda kehilangan fokus pada tugas-tugas berorientasi pekerjaan daripada berpusat pada tujuan karir. Jangan melupakan dasar: jaringan, membangun keterampilan Anda, dan mendapatkan pengalaman-pengalaman, karena itu penting untuk kemajuan. Seiring waktu, bakat, temperamen, dan koneksi pasti menang. Belajarlah untuk mengembangkan diri di daerah tersebut.

Lihat Pada Karir Anda Berbeda

Dunia bisnis penuh dengan profesional berbakat yang tidak cukup berhasil. Mereka akhirnya mengubah karier, meluncurkan perusahaan, terbakar dengan semangat, atau menemukan sebuah kepercayaan. Beberapa menemukan kedamaian, arah, dan makna; orang lain menjadi sakit hati atau tertipu. Dan beberapa hanya terjebak di lingkaran hidupnya.

Pilihannya ada di tangan Anda. Anda dapat berhenti dan memulai kembali, lupakan semua tahun yang telah dilewati, hubungan, keringat, hasil, dan keamanan yang seharusnya Anda miliki. Anda dapat tinggal ditempat Anda dan perlahan-lahan tercekik. Atau, Anda memeriksa arah hidup Anda kembali. Yang mungkin mengharuskan Anda untuk berbicara dengan seseorang, seperti pelatih karier. Anda dapat bertemu dengan seorang mentor, untuk memahami mengapa Anda harus tetap tinggal atau memulai sesuatu yang baru

Bertahan

Mungkin akan tergoda untuk mengendur dan membuat alasan. Jangan! Itu yang beberapa orang harapkan dari Anda sekarang. Hanya karena mereka tidak melihat nilai Anda, aturan tidak berubah. Anda masih perlu untuk naik ke atas, mengambil jalan menuju kemajuan dan menjadi profesional yang patut dihormati pada setiap saat. Hidup ini penuh dengan kekecewaan-dan ini adalah salah satu dari hal itu. Jangan Anda terjebak dengan hal ini. Setiap kali Anda merasa seperti ingin berhenti, ingatlah bahwa Anda akan menyesal jika melakukannya. Kesempatan lain pada akhirnya akan datang. Semua ini hanyalah proses dimana Tuhan ingin Anda menjadi orang yang lebih baik lagi, jadi bersemangatlah.

Sumber : Business Week
Halaman :
1

Ikuti Kami