Simptom Penyakit Yang Sebaiknya Tak Diabaikan

Solusi Sehat / 21 November 2009

Kalangan Sendiri

Simptom Penyakit Yang Sebaiknya Tak Diabaikan

Tammy Official Writer
5684
\"SimptomSimptom penyakit adalah tanda-tanda Anda sedang mengakami penurunan kesehatan atau menyimpan gejala penyakit. Nah, Anda perlu mengetahui simptom-simptom penyakit berikut. Jika Anda memiliki simptom berikut, segeralah berkonsultasi dengan dokter:

Sakit di dada
Simptom gangguan jantung bisa mencakup mulai dari dada sesak, rasanya seperti diremas-remas yang berlangsung beberapa menit, hingga rasa tak nyaman di dada. Pergilah ke dokter, biarlah dokter yang menentukan apakah simptom itu hanya merupakan masalah sulit bersendawa.

Sulit bernafas
Jika Anda terengah-engah sehabis berlari atau mendaki tangga, adalah normal saja jika Anda terengah-engah. Tetapi bila Anda kesulitan bernafas karena sebab yang tak jelas, Asosiasi Jantung Amerika menyarankan agar Anda segera mencari bantuan medis.

Pendarahan
Bila darah terlihat di tempat yang tak semestinya, seperti di air seni atau di tinja, ini merupakan lampu merah. Pendarahan di dubur merupakan alasan penting untuk konsultasi dengan dokter.

Sempoyongan
Menurut para ahli, sempoyongan bisa jadi merupakan simptom dari berbagai hal penting, termasuk sakit stroke. Jadi, bila Anda secara teratur sering sempoyongan segeralah minta nasihat dokter.

Impotensi
Bila Anda kesulitan ereksi dan mengalami gangguan untuk mempertahankan ereksi, ini merupakan alasan kuat untuk mengunjungi dokter. Selebihnya, disfungsi ereksi juga bisa menjadi pertanda diabetes atau penyakit kardiovaskular lain. Hal ini bisa menjadi fatal jika tak segera diberi perhatian.

Selalu haus, sering kencing
Simptom ini bila ditambah dengan kelelahan dan penurunan berat badan, merupakan tanda peringatan terkena diabetes.

Sulit sembuh
Luka yang tak kunjung sembuh dibandingkan ketika Anda mengalami luka-luka sebelumnya dapat menjadi tanda sistem kekebalan tubuh Anda tak bekerja dengan baik.

Sakit yang tak kunjung membaik
Bahkan, demam ringan perlu penanganan dokter bila tak kunjung membaik dalam waktu tiga hari. Maka segeralah ke dokter bila gangguan yang Anda derita lebih dari sekedar demam dan tak kunjung sembuh setelah berhari-hari.

Itulah dia gejala-gejala penyakit yang mungkin saja sering Anda alami dalam kegiatan sehari-hari Anda. Segeralah periksa ke dokter jika Anda mengalami salah satu dari gejala di atas. Demi mencegah penyakit yang lebih buruk lagi menyerang Anda.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami