Pasukan TNI AL Dipuji Oleh PBB

Nasional / 20 November 2009

Kalangan Sendiri

Pasukan TNI AL Dipuji Oleh PBB

Daniel Official Writer
4770

"Ini pertama kali Angkatan Laut ikut perdamaian dunia. Dan berdasarkan hasil laporan, PBB merasa senang dan cukup puas dengan kemampuan pasukan dan kapal kita," demikian pernyataan dari Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya Didik Heru Purnomo, saat menyambut kedatangan prajuritnya di Dermaga Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/11/2009).

Benar, ini adalah untuk pertama kalinya, Indonesia mengirim pasukan dari Angkatan Laut untuk membantu PBB di Lebanon. Pasukan ini telah menyelesaikan tugasnya selama 6 bulan untuk membantu badan dunia tersebut. Pasukan tersebut tergabung dalam Satgas Maritim TNI KRI Dipenogoro 365 dengan Komandan Laut Letkol Laut Arsyad Abdullah. Mereka diberangkatkan untuk membantu PBB dalam program Maritim Interdiction Operation, yaitu operasi untuk mencegah masuknya senjata dan material yang berhubungan dengan senjata tidak sah dari dan menuju Lebanon.

Dan hebatnya lagi, pasukan TNI AL yang dikirim mendapat apresiasi juga dari negara lain. Bahkan posisi pasukan Indonesia bisa disejajarkan dengan NATO. Kita perlu bangga dengan prestasi yang sudah dicapai oleh TNI AL. Kita bangsa yang hebat lho.

Sumber : detiknews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami