Halangi Serangan Maag Dengan Brokoli

Gizi & Nutrisi / 20 November 2009

Kalangan Sendiri

Halangi Serangan Maag Dengan Brokoli

Budhi Marpaung Official Writer
5232

Jangan pernah anggap sepele penyakit apapun karena bila lalai sekali saja maka bisa jadi nyawa Anda yang jadi taruhannya. Ini bukanlah kata-kata yang menakut-nakuti atau mengada-ada karena sudah banyak fakta dalam dunia medis yang menyatakan bahwa penyakit yang besar justru berawal dari sebuah gejala biasa yang didiamkan begitu saja.

Begitupun dengan penyakit maag yang bagi sebagian orang dipandang biasa saja. Penyakit yang menyerang bagian lambung manusia itu ternyata bila tidak ditangani dengan serius bisa membuat seseorang terkena maag akut. Oleh karena itu, tindakan pencegahan merupakan jalan keluar agar Anda tidak mengalami masalah besar di kemudian hari.

Salah satu cara agar maag tidak menyerang Anda adalah dengan mengkonsumsi brokoli. Sayuran berwarna hijau ini memiliki kandungan sulforaphane yang dapat memicu enzim dalam perut sehingga memberikan perlindungan terhadap senyawa radikal yang dapat merusak DNA dan menyebabkan peradangan. Sulforaphane juga dapat meningkatkan produksi enzim fase II yang ada pada hati.  

Selain memiliki kemampuan menghalangi datangnya maag, brokoli dapat membantu menekan risiko berbagai gangguan pencernaan lain seperti infeksi lambung dan kanker perut.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami