Kota Terhijau Di Inggris? Newcastle!

Nasional / 19 November 2009

Kalangan Sendiri

Kota Terhijau Di Inggris? Newcastle!

Tammy Official Writer
2542
Tertarik dengan Inggris? Atau menyukai segala hal yang berbau dengan negeri Liga Premier ini? Mungkin ini informasi yang tepat jika Anda juga ingin sekali-sekali berkunjung ke negeri Pangeran Charles ini.

Newcastle adalah salah satu kota yang dahulu sudah menghitam ditutupi debu batu bara, selain itu kota ini juga terkenal di seluruh dunia karena gemerincing galangan kapal dan pabrik-pabriknya yang menyemburkan asap. Tetapi seiring perkembangan waktu perkembangan aktifitas industrinya juga menurun, dan Newcastle sekarang ditobatkan sebagai kota terhijau di Inggris.

Julukan ini didapatkan dari organisasi peduli lingkungan di Inggris, Forum for The Future. Newcastle berhasil menggeser Bristol yang tahun lalu mendapat julukan sama dan sekarang berada di posisi kedua. Lalu posisi ketiga ditempati Brighton. Kota ini melaju pesat dari posisi keempat tahun lalu dan kedelapan pada 2007.

Sekarang Newcastle adalah kota yang memiliki kualitas udara sangat baik, limbah yang tak banyak, emisi karbon yang rendah dan tingginya tingkat daur ulang. Wow, kira-kira Jakarta bisa tidak ya mengikuti langkah Newcastle untuk menjadi kota yang hijau? Diperlukan kesadaran masing-masing serta koordinasi dari segenap masyarakat pastinya.


Sumber : liputan6.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami