Pekerjaan Anda Adalah Sebuah Panggilan

Career / 19 November 2009

Kalangan Sendiri

Pekerjaan Anda Adalah Sebuah Panggilan

Daniel Official Writer
2872

Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda percaya bahwa Anda diciptakan untuk melakukan "sesuatu yang lebih" dengan hidup Anda? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menemukan pekerjaan yang merupakan panggilan hidup Anda :

Sadari bahwa Anda perlu untuk berdoa dengan sungguh-sungguh. Hubungan Anda dengan Tuhan akan memperjelas panggilan hidup Anda. Meskipun Allah sanggup memimpin Anda untuk menemukan pekerjaan yang sempurna, Dia biasanya tidak melakukannya. Tuhan tidak akan melakukan apa yang Dia ingin Anda lakukan. Iman, kepercayaan, dan kedewasaan Anda akan semakin dalam dan bertumbuh seiring dengan risiko karena keputusan yang Anda ambil. Proses untuk melangkah akan membentuk Anda menjadi seseorang yang Tuhan perlukan untuk memenuhi panggilan istimewa Anda.

Lihatlah dari dekat pada tujuan yang diberikan Tuhan dalam hidup Anda. Keterampilan apa yang bisa Anda lakukan dengan baik dan membuat Anda bersukacita ketika melakukannya?Apa minat Anda?Hal apa yang membuat Anda berpikir , "Aku benar-suka melakukannya"? Anda adalah hasil karya Tuhan "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."(Filipi 2:10). Mengetahui bakat dan minat Anda adalah dasar untuk melihat apa yang maksud Tuhan menciptakan Anda.

Perbesar visi Anda tentang bagaimana Tuhan bisa menggunakan karunia Anda di dunia. Banyak orang punya impian terlalu kecil. Tujuan mereka untuk hidup mereka dibatasi oleh kurangnya visi, ketakutan, dan kekhawatiran sehari-hari. Apa yang Anda ingin lakukan dengan hidup Anda jika kesuksesan itu sudah dijamin? Allah memanggil kita untuk melakukan tugas dan tanggung jawab yang tidak mungkin tercapai dengan kekuatan kita sendiri sehingga kita perlu melihat kuasa-Nya bekerja.

Segera melangkah! Sekali Anda sudah berdoa dengan sungguh-sungguh, buatlah keputusan untuk penuntun karir Anda, tuliskan langkah demi langkah rencana Anda, dan keluar dari zona nyaman Anda. Kehidupan Anda tidak akan berubah sampai Anda memulai untuk berubah. Takut berubah, takut tidak terkenal, takut gagal adalah alasan utama banyak orang untuk tidak melakukan panggilan Tuhan dalam hidup mereka. Meskipun ketakutan adalah hal yang normal ketika kita membuat perubahan hidup, ketakutan bukan alasan untuk tidak melakuka apa-apa.

Allah menciptakan Anda untuk mengambil bagian dalam rencana-Nya di dunia ini.Anda memiliki tanggung jawab yang orang lain tidak mungkin memenuhinya. Anda dapat menemukan pekerjaan Anda sebagai sebuah panggilan, bukan hanya sekedar pekerjaan.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami