Lihat Dulu Label Kosmetik Anda

Fit & Charming / 19 November 2009

Kalangan Sendiri

Lihat Dulu Label Kosmetik Anda

Tammy Official Writer
4097
Label KosmetikBagi wanita, kosmetika sudah menjadi benda wajib setiap harinya. Sadarilah kosmetik-kosmetik yang Anda miliki tersebut memiliki kandungan-kandungan yang bisa saja berbahaya bagi Anda. Oleh karena itu Anda harus menyimak label-label yang ada pada kosmetika Anda. Memang bahasa-bahasa label kosmetik terkadang tak dimengerti karena menggunakan bahasa medis kosmetika. Nah, sekarang mari kita simak beberapa arti dari label-label di kosmetik Anda:

Alcohol Free
Ethyl alcohol adalah jenis alcohol yang sebaiknya dihindari. Alkohol sendiri biasanya ditambahkan oleh produsen kosmetik untuk membantu membuat kulit kering. Tetapi, ada beberapa kosmetik memasang alcohol free, bisa saja digunakan jenis alkohol lain seperti cetyl, stearyl, cetearyl, atau lanolin alcohol.

Cruelty-free atau Not Tested on Animals
Meski label ini menyatakan bahwa produk tersebut belum dites pada hewan, dalam titik tertentu, ada zat yang terkandung di dalamnya telah diujicobakan pada hewan.

Hypoallergenic
Label ini mengimpilikasikan bahwa produk tersebut tidak mencetuskan reaksi alergi dari kebanyakan produk kosmetik lainnya.

Noncomedogenic
Ini menyatakan bahwa isi kandungan dari kosmetik ini tidak mengandung bahan yang yang bisa menutup pori-pori yang menjadi penyebab jerawat ataupun komedo.

Selain klaim label-label di atas, produk kosmetik seharusnya diikuti dengan daftar zat yang terkandung di dalamnya.

Sumber : perempuan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami