Blackberry Sampai Buka Kurikulum Pendidikan

Nasional / 18 November 2009

Kalangan Sendiri

Blackberry Sampai Buka Kurikulum Pendidikan

Tammy Official Writer
2478
Booming-nya Blackberry yang berarti laku kerasnya perangkat keras Blackberry telah membuka banyak peluang bisnis baru. RIM sebagai produsen Blackberry mulai melirik potensi sumber daya intelektual di berbagai perguruan tinggi dengan mengumumkan Program Akademik Blackberry.

Diperkirakan, permintaan untuk developer, administrator dan dukungan teknis profesional Blackberry di pasar global akan meningkat mengingat saat ini smartphone Blackberry telah dipakai oleh jutaan orang di lebih dari 170 negara. Maka, program akademik Blackberry akan membantu setiap universitas yang bekerja sama untuk mempersiapkan mahasiswa untuk berkarir di bidang teknologi tersebut.

Sudah ada lebih dari 500 mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut dalam proyek percontohan dan beberapa universitas di Kanada dan Amerika Serikat. Materi kuliah yang telah tersedia yaitu pengembangan aplikasi mobile untuk smartphone Blackberry, administrasi Blackberry Enterprise Server, dan support service untuk smartphone Blackberry. Belum ada kabar apakah kurikulum dari Blackberry ini juga akan diadopsi oleh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami