STT SETIA, Mengetuk Hati Saudara Seiman

Internasional / 18 November 2009

Kalangan Sendiri

STT SETIA, Mengetuk Hati Saudara Seiman

Puji Astuti Official Writer
5392

Pada Oktober lalu, nama STT SETIA kembali muncul ke permukaan karena demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa sempat berakhir ricuh. Namun tidak lama kemudian, berita tentang STT SETIA terkubur oleh ramainya pemberitaan kasus-kasus lainnya.

Teriakan mahasiswa-mahasiswa STT SETIA bukanlah sesuatu yang tidak berdasar. Sejak mereka terusir dari kampus dan asrama dimana mereka tinggal dan belajar hingga kini nasib mereka masih terkatung-katung. Sekitar 1300 mahasiswa terbagi di tiga lokasi penampungan, yaitu: Wisma Transito Pondok Kelapa-Jakarta Timur, Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur dan Ex, Kantor Walikota Jakarta Barat. Namun pada bulan Agustus dan Oktober 2009 lalu, Yayasan SETIA menerima surat pemberitahuan yang meminta mereka mengosongkan tempat tersebut paling lambat 26 Oktober 2009.

Alasan yang diberikan oleh Pemprov DKI antara lain karena mereka tidak lagi bisa membiayai biaya operasional dan pemakaian fasilitas Buperta Cibubur yang di gunakan mahasiswa STT SETIA dan putusan pengadilan Jakarta Barat untuk melakukan eksekusi atas ex Kantor Walikota Jakarta Barat.

Sayangnya, perintah pengosongan kedua tempat itu tidak disertai penyediaan tempat untuk mereka pindah. Saat ini sekitar 600 mahasiswa mencari tempat bernaung untuk mereka bisa belajar kembali.

Sebuah pesan disampaikan kepada Jawaban.com, untuk menyampaikan keprihatianan yang dialami oleh saudara-saudara kita mahasiswa STT SETIA ini. Mereka saat ini sangat membutuhkan ruangan untuk belajar dan mengetuk pintu hati saudara-saudara seiman untuk mengulurkan tangan membantu mereka. Bagi para pengunjung Jawaban.com yang terbeban membantu para mahasiswa STT SETIA bisa menghubungi Ir.Ramles Silalahi, D.Min (Sekretaris Umum) Badan Pelaksana Pendidikan Yayasan Bina Setia Indonesia, Jl.Kwitang Raya No.4 Jakarta Pusat 10420 Hp.0811956812 email: [email protected].

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami