Gadget: Semakin Mungil Dan Lebih Tajam

Entertainment / 18 November 2009

Kalangan Sendiri

Gadget: Semakin Mungil Dan Lebih Tajam

Tammy Official Writer
3813
\"FlipUntuk turunan gadget generasi mendatang, kualitas serba high-definition (HD) tinggal selangkah lagi. Apalagi jika teknologi tinggi tersebut bisa dibenamkan di handheld berukuran kecil. Berbeda dari sebelum-sebelumnya dimana untuk mendapatkan kualitas HD, peralatan harus tebal dan berat.

Tetapi sebentar lagi, kita bisa mencicipi gadget mini dengan kualitas tinggi seperti yang akan diluncurkan Cisco Systems dan Microsoft. Cisco Systems akan meluncurkan Flip MinoHD, sebuah video recorder mini yang berbentuk unik. Layarnya kecil sekitar 2 inci saja, dan untuk merekam video, pengguna bisa menggenggamnya dengan satu tangan. Dan saking mungilnya, handset high-definition ini juga bisa dikantongi. Praktis sekali bukan? Tak seperti kamera video yang sedang beredar saat ini di pasaran.

Flip Mino mampu merekam selama 2 jam dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Menggunakan baterai lithium-ion menyediakan power untuk merekam hingga dua jam penuh. Untuk men-chargenya, tinggal colok saja ke USB komputer. Colokan HDMI (high-definition multimedia interface) memungkinkan video dari kamera bisa langsung diputar di televisi. Handheld seharga USD229.99 ini sedang menjadi tren untuk meng-upload momen yang diabadikan secara instan ke situs video sharing seperti YouTube.

\"LifeCamMicrosoft juga mengeluarkan webcam widescreen LifeCam Cinema yang memiliki sensor HD. Dapat digunakan untuk video conference, selain bisa untuk merekam video berkualitas dan menguploadnya di YouTube. Selain itu, LifeCam juga dilengkapi mikrofon yang dapat menangkap suara dari jarak beberapa meter. Dengan kerapatan gambar 1,3 Mp, webcam ini dibandrol harga hingga USD79,95.

Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami