Hukum Di Indonesia Bobrok

Nasional / 17 November 2009

Kalangan Sendiri

Hukum Di Indonesia Bobrok

Daniel Official Writer
2961

Ini adalah ungkapan dari Ketua Tim Delapan Adnan Buyung Nasution. "Makin banyak tahu kebobrokan negara ini. Itu sajalah. Makin geram, makin kesal, makin ingin berbuat lebih banyak. Tapi kalau sendiri, kan, enggak mungkin. Itu yang saya rasakan," tuturnya di Kantor Wantimpres kemarin. Karena dia memperoleh kesan menyedihkan mengenai hukum di Indonesia ketika menjabat sebagai bagian dari tim untuk mencari dan melakukan verifikasi fakta kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah selama dua pekan.

Hari ini, Selasa (17/11), Tim Delapan akan menyerahkan Rekomendasi kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah kepada Presiden meski sebenarnya, masa kerja tim ini sudah habis kemarin.

Buyung merupakan tokoh senior dalam dunia hukum Indonesia, terutama dalam kariernya sebagai advokat. Namun, Buyung mengatakan pengalamannya dua pekan justru memperlihatkan kepadanya kondisi yang lebih bobrok dari yang selama ini dikiranya.

Wah, sepertinya Pak Buyung perlu baca Alkitab nih. Bukankah Alkitab sudah mengatakannya : " Ada lagi yang kulihat di bawah matahari: di tempat pengadilan, di situ pun terdapat ketidakadilan, dan di tempat keadilan, di situ pun terdapat ketidakadilan.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami