Jakarta Lumpuh Total

Nasional / 17 November 2009

Kalangan Sendiri

Jakarta Lumpuh Total

Yuliani Official Writer
2458
Jakarta lumpuh total. Banjir selalu terjadi dari tahun ke tahun dan di tahun ini semakin parah terjadi. Jumat lalu (13/11/09), hujan turun tidak terlalu deras namun di sejumlah kawasan langsung terendam. Sejumlah jalan protokol seperti Jalan MH Thamrin, Jendral Sudirman dan Matraman juga ikut terendam, sehingga menyebabkan kemacetan dimana-mana.

Kemacetan terjadi di sejumlah perempatan jalan, diantaranya kawasan simpang lima Kwitang yang akhirnya menyebabkan kemacetan di Jalan Suprapto, Ahmad Yani, Yos Sudarso, dan Jalan DI Panjaitan. Sedangkan Jalan H Agus Salim, Jalan MH Thamrin, Jalan Wahid Hasyim juga terkena macet karena pengerukan saluran air belum selesai.

Hal ini diprotes oleh Ketua Komisi D DPRD DKI, Berlin Hutajulu kepada Pemprov DKI. “Anak saya tidak pulang sampai pukul 03.00 karena terjebak banjir.” Katanya pada saat rapat kerja DPRD DKI senin lalu (16/11). Sedangkan Nurmansjah Lubis, salah satu anggota Komisi D DPRD DKI berkata.”Pemerintah ini sudah berjalan tiga tahun, banjir besar mengancam, jangan mengulang-ulang jawaban. Sekarang singkat saja, mengapa Jumat terjadi banjir, padahal hujannya baru sedikit.”

Gubernur DKI, Fauzi Bowo mengatakan bahwa kemacetan pada hari Jumat lalu harus menjadi pelajaran berharga. Kemacetan tersebut bukan hanya karena banjir, namun tidak adanya petugas lalu lintas yang mengatur di sejumlah perempatan tersebut. Beliau juga meminta agar camat dan lurah ikut mengatsi banjir. (Y)

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami