Twitter Resmi Obama Bukan Obama Langsung

Nasional / 17 November 2009

Kalangan Sendiri

Twitter Resmi Obama Bukan Obama Langsung

Tammy Official Writer
2313
Situs-situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter terbukti membantu menyukseskan terpilihnya Barack Obama sebagai presiden AS. Tetapi dalam kunjungannya ke China, Obama membuat pengakuan pribadi mengenai Twitter, layanan microblogging yang sedang booming tersebut. "Saya tak pernah menggunakan Twitter, tapi saya seorang penganjur teknologi dan tidak membatasi akses internet," ujar Obama di depan sekitar 500 mahasiswa Shanghai.

Itu merupakan pernyataan yang menjadi jawaban atas pertanyaan mengenai Twitter dan diterapkannya "Great Firewall," program khusus yang dibuat pemerintah China demi membendung informasi yang dilarang di internet.

Akun @BarackObama sendiri sudah diikuti oleh 2,6 juta follower yang mungkin saja mereka mengira informasi yang diposting dari akun tersebut berasal dari Obama langsung. Tetapi begitu Obama terpilih, akun tersebut saat ini telah diambil alih oleh Komite Nasional Partai Demokrat.

Meski begitu, Obama sangat meyakini internet memiliki kekuatan dan mengaku memenangi pemilu lalu karena dapat memobilisasi pemilih pemula dengan kekuatan internet.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami