Ramalan Suku Maya Haruskah Dipercaya?

Nasional / 17 November 2009

Kalangan Sendiri

Ramalan Suku Maya Haruskah Dipercaya?

Budhi Marpaung Official Writer
4945

Zaman yang sudah maju sekarang ini ternyata tidak lekas membuat masyarakatnya menjadi tidak mempercayai hal-hal spiritual. Ilmu pengetahuan yang begitu disanjung orang-orang yang hidup dalam masa kini pun belum bisa menyingkirkan kuatnya dunia mistis yang dipegang suatu masyarakat.

Seperti yang terjadi beberapa waktu ini dimana ramalan suku maya yang menyatakan bahwa 2012 adalah hari akhir dunia yang menjadi perbincangan hangat di setiap kalangan masyarakat.

Dalam ramalan itu, kehancuran dunia akan ditandai dengan perselisihan dan perang nuklir. Bahkan di dalam film yang dibuat Hollywood, peristiwa "kiamat bagi makhluk hidup" itu dibuat dengan sedramatis mungkin. Ledakan dimana-mana, Patung Kristus Sang Penebus yang berdiri kokoh di Rio de Janeiro, Brasil, hancur berkeping-keping, kapal perang USS John F Kennedy tak berdaya diamuk badai dan akhirnya karam.

Alkitab sebenarnya sudah menuliskan mengenai hal ini dimana akan banyak penyesat dan orang-orang yang mengatakan tahun A adalah akhir zaman atau tahun B adalah hari kiamat, namun semuanya itu tidak akan terjadi. Tuhan hanya memberikan tanda-tanda akhir zaman, tetapi Dia tidak pernah mengatakan kapankah harinya. Jadi, kalau begitu haruskah kita mempercayai ramalan nenek moyang suku maya yang kabarnya sudah banyak dimanipulasi oleh orang-orang barat tersebut?

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami