Garin Nugroho Rilis Buku SBY Superhero

Nasional / 16 November 2009

Kalangan Sendiri

Garin Nugroho Rilis Buku SBY Superhero

Puji Astuti Official Writer
2744

Sebuah buku berjudul "SBY Superhero" karangan sineas dan budayawan Garin Nugroho baru saja diluncurkan. Buku dengan genre "Emiktur", yang merupakan kepanjangan dari esai, komik dan karikatur ini menampilkan figur SBY menurut cara pandang Garin.

"Buku ini kami namai, Emiktur kepanjangan dari esai, komik dan karikatur. Buku ini bisa disebut juga sebagai buku dunia olok-olok peta politik kita," demikian ungkap Garin.

"Seperti masalah KPK sekarang, masyarakat sepertinya disuguhi opera sabun dengan banyak tokoh yang berperan di dalamnya,"tambahnya.

Menurut Garin, buku yang tidak terlalu serius ini dan lebih mengarah mengolok-ngolok kehidupan politik di bangsa ini bisa menjadi acuan bagi partai politik yang ingin menang pada pemilu 2014 nanti karena banyak mengulas jurus-jurus SBY dalam memangkan pemilu dan masa pembentukan kabinet.

Semoga buku ini, menjadi sebuah cambukan bagi mereka yang saat ini duduk di kursi perwakilan rakyat maupun di pemerintahan untuk menyelasaikan berbagai permasalahan yang muncul dan tidak hanya berkutat dengan kepentingan partai atau dirinya saja.

Sumber : Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami