Jonathan Prawira

A to Z Biography / 16 November 2009

Kalangan Sendiri

Jonathan Prawira

Lestari99 Official Writer
7745

Jonathan Prawira atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ko Jo, dikenal sebagai seorang inspirator yang banyak memberkati jiwa-jiwa melalui lagu-lagu ciptaannya sejak tahun 1989. Sampai saat ini lagu-lagu yang ditulisnya jumlahnya lebih dari 2600 lagu. Sepanjang tahun 2005-2007, Jonathan Prawira secara terus-menerus menerima penghargaan dari Indonesia Gospel Music awards. Lagu-lagunya yang berdampak positif tidak hanya terbatas dikalangan kristiani saja. Pada saat peringatan 10 tahun pelayanannya, momen ini dirayakan oleh 16 infotainment dan belasan media sekuler.

Lagu-lagu hasil ciptaannya telah direkam di berbagai ratusan album rohani dan telah dinyanyikan oleh berbagai artis dan pemuji dari angkatan 60-an sampai saat ini. Masih ingat lagu Seperti Yang Kau Ingini? Lagu tersebut adalah lagu rohani pertama yang dijadikan original soundtrack (OST) dari sinetron di RCTI yang berjudul "Buku Harian Nayla". Lagu Mukjizat Itu Nyata adalah lagu rohani berikutnya yang dijadikan OST sinetron dengan judul yang sama, "Mukjizat Itu Nyata".

Kolumnis artikel YES THIS IS WORSHIP di majalah Bahana ini selain menginspirasi jutaan jiwa di seluruh denominasi gereja dengan lagu-lagunya, ia juga melayani sebagai pembicara live talk worship dan pengisi live worship di seluruh Indonesia, Asia, Australia bahkan sampai ke Amerika Serikat.

Musikografi lagu-lagu hitsnya sejak tahun 1995 sampai saat ini antara lain: Tinggikan DiriMu, Sejauh Timur dari Barat, Sungguh Indah Kau Tuhan, Tiada yang Mustahil, Allah Perduli, Allah yang Setia, Erat dengan HatiMu, Ada Kuasa dalam Pujian, Kau Telah Memilihku, Bersyukurlah, Bersuka dalam Tuhan, Kau Mengenal Hatiku, Arti KehadiranMu, Satu Hal yang Kurindu, Seputih Bulu Domba, Nobody Loves Me Like You Do, Kau Mengasihiku, Mengampuni dan Melupakan, Tempat Pertama, Jangan Lelah, KasihMu Tiada Duanya, Awan KemuliaanMu, Surga Lebih Indah, Natal di Hatiku, Indah pada waktuNya, Bila Kau yang Membuka Pintu, Surga Itu Nyata, Tak Perlu Mengatakan, Kasih Sejati, Kasih Masih Ada, Hati Sbagai Hamba, Mujizat Itu Nyata, Ada Kuasa dalam NamaMu, Pilihan Terbaikku, Pelangi Sehabis Hujan, Ku Tak Akan Menyerah, Berkat Tuhan yang Menjadikan Kaya, dan masih banyak lagi.

Discography :

Wonderful Worship: The Next Level (Harvest 2008)
Call Me Blessed (Insight 2008)
Heart Of Worship (Sola Gracia 2007)
Mukjizat Setiap Hari (Bahana Trinity 2007)
Motivational Worship: Never Give Up (Bahana Trinity 2007)
Dreams Come True (Bahana Trinity 2006)
Power Of Worship: Luar Biasa Allahku (Sion Glory 2005)
Indah Pada Waktunya (Rhema 2004)
Intimate Worship: 20 Nonstop Penyembahan (Maranatha 2000)
Sumber : facebook
Halaman :
1

Ikuti Kami