Natal Sebulan Lagi, Kirim Surat ke Santa Yuk...

Nasional / 15 November 2009

Kalangan Sendiri

Natal Sebulan Lagi, Kirim Surat ke Santa Yuk...

Puji Astuti Official Writer
3567

Him-melp-fort yang berada di timur negara bagian Brandenburg, Jerman mungkin tidak akrab di telinga kita, namun artinya adalah "gerbang sorga" yang sangat dicintai oleh ribuan anak karena merupakan gerbang bagi telinga Santa Claus.

Himmelpfort merupakan satu dari tujuh kantor pos natal di Jerman. Meskipun natal masih sebulan lai, anak-anak sudah sangat ingin pergi menemui Santa agar mereka dapat menyampaikan permintaannya.

Ternyata, bukan hanya anak-anak Jerman saja yang mengirimkan surat ke Santa di Himmelpfort ini. Setiap tahunnya ada sekitar 280.000 surat yang masuk dari 80 negara yang harus dijawab oleh Santa.

Santa Claus Himmelpfort berkata,"Anak-anak menulis kepada saya dalam berbagai macam bahasa yang berbeda. Untungnya Santa Claus menguasai 17 bahasa dunia."

Menjelang natal, Santa dan para pembantu-pembantunya akan berada di kantor pos untuk memastikan semua anak mendapatkan balasan surat mereka.

"Tulislah surat kepada saya, tujukan pada Santa Klaus, Kantor Pos Natal, Himmelpfort, 16.798 - Himmelpfort. Dan kemudian aku akan membalas suratmu. Selamat Natal," demikian pesan Santa Claus.

Tidak hanya di Jerman, di Jakarta, komunitas Forum Jawaban.com mengadakan acara natal bersama anak-anak panti asuhan. Pada natal ini anak-anak tersebut akan mendapatkan hadiah dari Santa. Untuk terlibat di acara natal ini klik disini.

Sumber : xinhuanet.com
Halaman :
1

Ikuti Kami