Yolanda Adams

Yolanda Adams

Yuliani Official Writer
3317
Yolanda Adams adalah penyanyi gospel asal Amerika, besar di Houston, Texas. Anak pertama dari enam bersaudara yang lahir pada tanggal 27 Agustus 1961 tumbuh di keluarga yang penuh kasih dan music. Ibunya mengajarkannya musik dan proses membentuknya menjadi penyanyi yang memiliki style yang berbeda.

Sebagai seorang yang dewasa dan pemimpin singer di Southeast inspirational Choir, mantan guru sekolahnya selama tujuh tahun, ia menangkap perhatian dari keingintahuan seorang komposer Thomas Whitfield. Beliau membantu Yolanda untuk merilis album pertamanya di sebuah label Gospel kecil tahun 1987.

Setelah lebih dari sepuluh tahun, beberapa Stellar Award dan nominasi Grammy serta banyak konser yang luar biasa, Yolanda menandatangani perjanjian dengan Elektra Records, sebuah perusahaan besar yang memegang peranan penting. Debut pertamanya dengan Elektra membawanya multi platinum memenangkan beberapa penghargaan dan membuatnya sukses hingga ke dunia sekuler tanpa kompromi khusus.

Kemudian restrukturisasi pada albumnya membuatnya vakum selama empat tahun, hingga pada tahun 2005 ia merilis album baru dengan Atlantic. Selama itu, ia tidak duduk diam begitu saja, tetapi ia mulai membentuk dasar untuk Voice of an Angel Foundation yang focus pada mentoring siswa-siswi SMU dalam menemukan karir di dunia pendidikan.

Yolanda telah menyentuh peninton di seluruh dunia, dan mereka semua terkena dampak darinya. “Saya percaya bahwa fans mempertinggi karirmu. Mereka menggambarkan apa yang mereka inginkan dan karena itu juga saya menjadi mampu menulis lagu. Itu menginspirasikan saya untuk merasakan cinta dan apresiasi. Itu seperti yang Sally Fields katakana ketika ia memenangkan Oscar,”Anda menyukai saya! Anda benar-benar menyukai saya!” Saya tidak pernah menyia-nyiakan, dan tiap tahun dan tiap album saya dengan rendah hati bila ada orang-orang yang ingin mendengarkan lagu-lagu saya. Itu benar-benar luar biasa.” Ungkap Yolanda. (Y)

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami