Daerah Lain Boleh Padam, Menteng Tidak?

Nasional / 13 November 2009

Kalangan Sendiri

Daerah Lain Boleh Padam, Menteng Tidak?

Budhi Marpaung Official Writer
2811

Salah satu kawasan elit di Jakarta, yakni kawasan Menteng merupakan daerah yang tidak mengalami pemadaman listrik. Belum jelas mengapa ini bisa terjadi, tetapi banyak yang menduga ini dikarenakan banyaknya pejabat serta orang penting yang mendiami kawasan tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Rizal, juru parkir Sunda Kelapa yang mengatakan bahwa selama ia bekerja disana lebih dari 15 tahun, sangat jarang sekali rumah-rumah di kawasan Menteng mengalami pemadaman Listrik. Kalau pun ada, tambahnya, kejadian itu hanya berlangsung 15 menit.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada PT PLN Distribusi Jakarta-Tangerang, Purnomo Willy selaku General Manajer disana menyatakan bahwa pihaknya sudah mengurangi beban listrik tidak hanya di kawasan Menteng, tetapi juga kawasan elit lain di Jakarta.

Sebagai informasi, daya listrik yang digunakan perumahan tersebut mencapai 30 ribu Volt Ampere atau jauh lebih tinggi dibadingkan standar rumah mewah (R3), 6.600 VA.

PT. PLN selaku milik pemerintah dan rakyat Indonesia harusnya tidak memilih-milih dalam melakukan pemadaman. Jangan sampai cap pilih kasih diberikan masyarakat karena bila itu yang terjadi maka citra PLN akan menjadi pudar.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami