Indonesia melebarkan sayapnya ke London

Nasional / 12 November 2009

Kalangan Sendiri

Indonesia melebarkan sayapnya ke London

Yuliani Official Writer
2936
Kebudayaan adalah salah satu bahasa universal yang dapat menjadi penghubung antara satu bangsa dengan bangsa yang lain. Indonesia termasuk bangsa yang memiliki beraneka ragam kebudayaan. Batik adalah salah satu yang sudah banyak dikenal.

Setelah Batik diresmikan sebagai pusaka Bangsa Indonesia di hadapan dunia internasional, kali ini produk kerajinan Indonesia kembali melebarkan sayapnya. London menjadi sasaran pameran tunggal Indonesia pada April tahun depan.
Pameran yang akan berlangsung selama sebulan penuh ini akan menampilkan barang cinderamata, kain tenun dan Batik. Selain itu diadakan juga acara pagelaran budaya dan gala dinner.

Hal ini telah disepakati oleh Dirjen Pemasaran Departemen kebudayaan RI, DR Sapta Nirwandar dengan Direktur Advertising Sales Sponsorship Harrods Guy Cheston dan Kepala Bagian promoso dan iklan Charlotte Marks di London.

Tentunya hal ini sangat bagus dalam ajang mempromosikan produk-produk khas Indonesia. Selain itu, Inggris juga termasuk negara ‘trend setter’ dan memiliki pengaruh yang besar di Eropa. Tidak hanya itu, pameran ini juga merupakan salah satu ajang promosi negara dan citra Indonesia di Inggris. (Y) 
Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami