Sun Ho Rambah Pasar Indonesia

Nasional / 12 November 2009

Kalangan Sendiri

Sun Ho Rambah Pasar Indonesia

Tammy Official Writer
4412
Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah mendengar nama penyanyi wanita enerjik bernama Sun Ho ini. Kiprahnya sudah eksis bahkan hingga ke Amerika Utara, ia menjadi artis Asia pertama yang memiliki hit nomor 1 hingga bertengger di Billboard's Dance Chart dan tampil dalam nyanyian pembuka di upacara Olimpiade Beijing tahun 2008 di Kota Terlarang, RRC.
 
Penyanyi wanita ini berhasil menarik hati Wyclef Jean dan Diane Warren, yang merupakan produser terkenal di blantika musik Amerika Serikat. Dan baginya, tak ada tantangan lebih besar yang pernah ia alami dari dorongannya saat ini untuk membawa musiknya ke Amerika. "Saya percaya ini adalah mimpi rahasia bagi setiap penyanyi Asia untuk membawanya ke Amerika," ujarnya. "Di Asia, saya dikenal untuk menyanyikan lagu-lagu balada yang melodrama, dan saya juga mencintai lagu-lagu up tempo dan energetik. Ketika saya ke Amerika, saya dikelilingi oleh begitu banyak energi kreativitas dan musikalitas yang membuka saya untuk mengeksplor bunyi-bunyi yang berbeda."

Kisah hidupnya sendiri memiliki kisah hidup yang penuh perjuangan. Tak heran wanita yang memperoleh gelar M.A dalam bidang konseling dari City Harvest ini termotivasi untuk menolong orang lain yang memiliki pergumulan sama dengannya dahulu, yaitu bagaimana menangani depresi. Ia pun aktif dalam tim kemanusiaan. Dimana semasa pasca tsunami di tahun 2005 dahulu, ia bersama tim-nya membantu mendirikan sekolah, klinik kesehatan di Indonesia. Selain itu, mereka juga membangun panti asuhan di China dan Srilangka.

Meskipun sedang merintis karirnya di benua Amerika, ia tetap membangun pernikahan yang solid dengan suaminya, Pastor Kong Hee di Singapore. Ya, suaminya adalah Pastor dari megachurch City Harvest Church di Singapore tersebut. Ia sendiri di gereja City Harvest Church sering disebut sebagai Pastor Sun. Meskipun eksis di dunia pelayanan, ia juga tak meninggalkan karirnya di dunia hiburan dengan message yang positif

Sun Ho - Fancy FreeKiprah terbarunya saat ini adalah album terbarunya yang berjudul Cause A Ruckus ia meluncurkan single Fancy Free yang diproduksi oleh Chuch Harmony alias Neyo. Video klip Fancy Free ini sendiri disutradarai oleh sutradara peraih award Joseph Kahn yang telah sukses juga mengarahkan video klip dari pemusik papan atas seperti U2, Eminem, Britney Spears, dan Mariah Carey.

Uniknya, tampaknya ia pun menyadari pentingnya pasar di Indonesia. Promo dari album terbarunya adalah merambah melalui media sekuler seperti Media Indonesia yang membagi-bagikan CD gratis dan uang sejumlah lima ratus ribu rupiah. Hmm... kita tunggu saja kiprahnya di negeri kita ini. Kabarnya Agnes Monica pun merupakan pengagum dari wanita enerjik dan bermisi kasih melalui musiknya ini.

Sumber : berbagaisumber/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami