Beauty is Pain

Solusi Sehat / 12 November 2009

Kalangan Sendiri

Beauty is Pain

Yuliani Official Writer
4876
Sepatu berhak tinggi atau lebih dikenal dengan sebutan high heels kini bermunculan dengan model yang beraneka ragam dan dengan ketinggian serta ketebalan yang bervariasi.

Pada umumnya, para wanita jaman sekarang lebih menyukai memakai high heels. Selain mengikuti tren, High Heels juga dapat menambah tinggi badan seseorang sesuai dengan yang diinginkannya, sehingga tidak jarang wanita yang menolak memakai high heels demi penampilan yang ideal.

Ternyata pemakaian high heels tidaklah sepenuhnya aman. Selain bisa menyebabkan kaki terasa pegal, ada efek-efek lain yang ternyata bahaya bagi kesehatan.

1. High heels dapat menyebabkan pinggul dan tulang belakang tidak sejajar lagi, sehingga tampak melengkung dari samping.

2. Semakin tinggi high heels, semakiin tinggi pula tekanan pada jari-jari kaki.

3. Hal ini juga mempengaruhi otot betis dan membuatnya menjadi lebih pendek dan tegang.

4. Bagi yang sulit buang air besar, cobalah cek apakah Anda sering memakai high heels atau tidak. Bila ya, maka Anda harus berhati-hati karena pemakaian high heels dapat mempengaruhi ketidaklancaran sistem urogenital sehingga system pembuangannya tidak lancar.

Kini saatnya Anda lebih berhati-hati dan bijaksana dalam memilih dan memakai jenis sepatu. Pastikan sepatu yang Anda gunakan tidak hanya memperindah postur tubuh Anda, tetapi yang lebih penting adalah nyaman di kaki dan tidak berbahaya bagi kesehatan Anda. (Y)

Halaman :
1

Ikuti Kami